10
4280

Simak 5 Fakta Tentang “Vespa Raisa”

GilaMotor.com – Siapa sih yang gak kenal Raisa Andriana? Penyanyi jelita ini baru saja merilis video musik terbaru berjudul “Usai di Sini” pada 11 Agustus 2017 lalu. Buat anak motor, video klip ini punya daya tarik tersendiri karena penyanyi yang akrab disapa Yaya tersebut terlihat mengendarai skuter. “Vespa Raisa” begitu awam banyak menyebutnya skuter berwarna merah itu.

Sejatinya, Vespa yang dikendarai Raisa di video klip “Usai di Sini” adalah Vespa ET4. Salah satu model Vespa yang cukup ikonis. Dan nyatanya Vespa ET4 juga menyimpan sejumlah fakta penting terkait perkembangan produk Vespa di dunia.

Buat Gilmoters yang panasaran, berikut ini fakta-fakta penting dari “Vespa Raisa”.

1/ Vespa ET Series mulai dipasarkan di Eropa pada 1996. Munculnya Vespa ET Series bisa dibilang adalah jawaban Vespa terhadap permintaan pasar atas skuter 4-tak. Menariknya, sasis Vespa ET Series punya rancangan yang bisa mengakomodir mesin 2-tak (ET2) dan 4-tak (ET4).

2/ Vespa ET Series membawa perubahan besar dalam hal desain yang diterapkan oleh Vespa. Di mana sebelumnya Vespa lewat varian PX lebih banyak bermain dengan desain mengotak. Sedangkan, pada Vespa ET Series lebih terlihat desain yang bulat.

3/ Vespa ET4 menggunakan mesin berkapasitas 151cc 4-tak. Atau tepatnya mesin Single cylinder, 149.6cc, 4-tak, SOHC, 2-valve, air cooled Piaggio LEADER.

4/ Vespa ET4 menawarkan fitur canggih untuk skuter lansiran tahun 1990-an. Misalnya kunci yang dilengkapi dengan microchip anti maling. Selain itu sudah pasti ada juga fitur akomodasi seperti bagasi penyimpanan di bawah bangku dan glovebox di depan.

5/ Bodi Vespa ET Series didominasi bahan metal yang membuatnya punya kesan kuat dan premium.

10 COMMENTS

  1. Thank you sir,…
    FREEBET dan FREECHIP, BONUS DAN CASHBACK
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA
    ADU BANTENG, Sab*ng Ay*m, Sportb*ok, Pok*r, CEM*, CAPS*, D*MIN*, Casin*
    Bonus 10% All Games Bolavada
    Bolavada(.)*com