UnknownRiders, Komunitas Moge yang Anti Ugal-Ugalan
5
2469

UnknownRiders, Komunitas Moge yang Anti Ugal-Ugalan

GilaMotor.com –  Ngga bisa dipungkiri jika ada beberapa oknum pengguna moge yang ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya. Entah apa maksudnya, supaya dibilang keren atau sekadar pamer jika punya motor besar. Ngeselin kan kalau ketemu yang begini di jalan? Bang Gilmot juga. Tapi, kebiasaan ugal-ugalan di jalan itu gak berlaku buat komunitas moge UnknownRiders.

Hal itu ngga berlaku buat sekumpulan pengguna sepeda motor besar yang tergabung dalam komunitas UnknownRider dari Sampit, Kalimantan Tengah. Komunitas moge yang mewadahi para pengguna sepeda motor berkapasitas mesin di atas 600 cc ini mengklaim jika mereka anti ugal-ugalan di jalan raya Gilmoters.

Baca juga:

“Kami ingin menghilangkan anggapan orang jika pengguna moge itu arogan. Selain itu kami ingin menjadi komunitas pengguna motor 600 cc ke atas yang bisa menjadi panutan dalam hal safety riding. Sekaligus menjadi salah satu pelopor safety riding di Sampit,” jelas Ahmad Hilman, salah seorang anggota UnknownRider kepada Bang Gilmot beberapa waktu lalu.

UnknownRiders, Komunitas Moge yang Anti Ugal-Ugalan

Hal yang dijelaskan penggeber Kawasaki Z800 berkelir hijau itu memang cukup beralasan Gilmoters. Pasalnya ngga sedikit oknum anggota komunitas maupun club motor disana yang mengabaikan keselamatan berkendara, atau bisa dibilang ugal-ugalan. Baik itu ketika sekedar riding dalam kota ataupun saat melakukan touring.

“Untukmemberikan contoh bagi komunitas maupun club lain, kami selalu menggunakan riding gear yang lengkap saat berkendara,” lanjutnya.

Memang saat Bang Gilmot janjian dengan beberapa anggota komunitas moge ini cukup memakan waktu Gilmoters. Pasalnya harus menunggu mereka selesai persiapan menggunakan riding gear. Namun ini patut dicontoh, keselamatan berkendara itu sangatlah penting.

UnknownRiders, Komunitas Moge yang Anti Ugal-Ugalan

Tercatat saat ini komunitas moge yang berdiri sejak 29 April 2017 lalu ini telah memiliki sekitar 15 orang anggota Gilmoters. Mereka pun kerap menggelar kopdar di markas HDCI Sampit dan riding setiap hari Minggu.

“Jika berminat bergabung syaratnya hanya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan punya sepeda motor berkapasitas mesin di atas 600 cc. Atau bisa mengubungi saya di nomor 085249019993,” tutup pria yang akrab disapa Hilman ini.

Oia meskipun baru seumur jagung, komunitas ini turut membantu terbentuknya acara Borneo Island International Big Bike Festival (BBIIBBF) ke-18 yang lalu Gilmoters.(okz)

5 COMMENTS