IMI dan FIA Mantapkan Wisata Otomotif Indonesia
IMI dan FIA Mantapkan Wisata Otomotif Indonesia
9
3389

IMI dan FIA Mantapkan Wisata Otomotif Indonesia

GilaMotor.com – Menjadi organisasi induk olahraga otomotif di Tanah Air, Ikatan Motor Indonesia (IMI) ngga melulu fokus terhadap perkembangan bidang otomotif Gilmoters. Sektor lain juga menjadi bidikan IMI untuk terus dikembangankan demi kemajuan Indonesia. Kali ini IMI ingin mengembangkan aktivitas bidang wisata otomotif Indonesia loh Gilmoters.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, IMI Pusat mengikuti pertemuan dengan Federation Internationale del I’Automobile (FIA) dalam acara FIA Region II Roundtable Meeting – Mobility. Dalam acara yang berlangsung di salah satu hotel ternama di Selandia Baru pada 30 Juli hingga 1 Agustus ini, IMI Pusat diwakili oleh Sekertaris Jenderal IMI Pusat yakni Jeffrey JP. Serta ditemani oleh Ketua Komisi Keselamatan Berkendara, Ipung Purnomo.

Baca Juga:

Salah satu topik pembahasan dalam pertemuan itu adalah mengenai kampanye atau sosialisasi aktivitas wisata otomotif Indonesia Gilmoters. Ini diperlukan untuk meningkatkan rasa ketertarikan para anggota klub otomotif terhadap pariwisata. Selain itu, disampaikan pula mengenai keuntungan sekaligus pentingnya inovasi yang diperlukan untuk menjadikan anggota tetap loyal dalam mendukung kegiatan wisata yang digagas oleh IMI.

“Sosialisasi ini perlu diterapkan agar seluruh program kerja bidang wisata dapat terdistribusi dan terlaksana di seluruh Indonesia, antara lain dalam bentuk edukasi seperti safety driving dan safety riding yang ditujukan bagi para klub serta komunitas ataupun juga melakukan aksi sosial bagi masyarakat Indonesia,” tutur Jeffrey.

Andil FIA di Wisata Otomotif Indonesia

Gayung pun bersambut, FIA nantinya akan membantu IMI dalam bentuk pendampingan atau advokasi. Sekaligus dukungan dalam bentuk pendanaan lewat FIA Mobility Grant Programme. Jika kegiatan pada lingkup bidang wisata IMI dapat memberikan dampak yang positif di Indonesia.

Selain topik di atas, pertemuan ini juga membahas pentingnya program keselamatan berkendara di kawasan Asia Pasifik. Materi yang diberikan juga beragam Gilmoters, meliputi penerapan Global Road Safety Crisis Technology, Vison Zero and Safe System, Harnessing Big Data and Safety Advocacy, hingga Vehicle Safety Technology Revolution. Hadir sebagai pembicara dalam FIA Region II Roundtable Meeting – Mobility, yaitu Brian Gibbons selaku FIA Deputy President Mobility & Tourism serta Takayoshi Yashiro yang menjabat sebagai FIA Region II President.

Nah agar tidak hanya menjadi wacana alias dapat direalisasikan, IMI diimbau oleh FIA untuk melakukan kerjasama multi sektoral dengan berbagai pihak Gilmoters. Antara lain pemerintah, kepolisian, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), konsultan keselamatan, serta klub-klub otomotif yang tersebar luas di seluruh penjuru Tanah Air. Bang Gilmot diajak kerjasama ngga ya? Hehehe.

“Kita harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang terlibat untuk menjalankan program yang menjadi bagian dari Sustainable Develompent Goals ini, agar nantinya dapat sejalan dengan perkembangan teknologi yang sudah ada, sebagaimana hal tersebut merupakan pernyataan dari pihak United Nations pada program The Decade of Action for Road Safety,” pungkas Jeffrey.(okz)

9 COMMENTS