Ali Adriansyah Rusmiputro WSSP Perancis
7
1628

Ali Adriansyah Berusaha ‘Nyodok’ di Lap Awal WSSP 300 Perancis

GilaMotor.com – Rider Pertamina Almeria Racing Team Ali Adriansyah Rusminptro lagi bersiap menghadapi putaran ke-7 World Supersport (WSSP) 300 yang akan berjalan di Sirkuit Nevers Magny-Cours, Perancis pada Minggu (1/10). Strategi matang sudah dipersiapkan untuk hasil balapan maksimal.

Adrian bilang, “Saya sangat tertarik dengan karakter Sirkuit Nevers Magny-Cours ini. Selepas start, saya langsung membutuhkan high speed untuk mendapatkan posisi yang baik di tikungan pertama. Namun pada tikungan ke-5 dan ke-14 karakternya sangat pelan dan krusial, apalagi untuk di lap awal sehingga saya harus sangat berhati-hati.”

(Baca juga: Loncin Lansir Kloningan Honda CB500F)

Melihat tantangan itu, sang pelatih, Maturana, menginstruksikan Adrian tampil menguasai di lap-lap awal agar mendapat posisi yang baik di akhir perlombaan.

Ia menambahkan juga bahwa saat ini masih fokus berlatih di Sirkuit Almeria bersama Maturana. “Saya selalu excited jelang balapan WSSP 300. Dalam menghadapi putaran Magny-Cours, fokus saya saat ini adalah latihan di Almeria untuk riding style agar mendapatkan improvement serta perubahan-perubahan yang semakin baik.”

Tak hanya pada saat balapan, Adrian juga berharap dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (29/9) dan juga babak kualifikasi di hari Sabtu (30/9) mendatang. “Insya Allah dengan usaha dan kerja keras, saya dapat diberikan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan membawa harum nama Indonesia,” pungkas Adrian.

Sirkuit Nevers Magny-Cours yang memiliki panjang lintasan 4.411 km menjadi perhatian khusus bagi Adrian, pasalnya sirkuit ini tidak terlalu besar, namun mempunyai karakter high speed dan beberapa tikungan seperti tikungan Adelaide dan Imola yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk melakukan hard braking dengan karakternya yang sangat menukik.

7 COMMENTS