8
2403

Anak TK jadi Sasaran Kampanye Safety Riding Trio Motor

GilaMotor.com – Komitmen untuk terus mengedukasikan kepada masyarakan tentang pentingnya safety riding terus dibuktikan oleh PT Trio Motor. Kali ini main dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah itu jalani kampenye safety riding mengedukasi para siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) Gilmoters.

Dengan menggandeng Satlantas Polresta Banjarmasin, PT Trio Motor mengenalkan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada sekitar 50 siswa TK Barunawati-Banjarmasin. Hal ini bertujuan nggak semata-mata untuk menanamkan kesadaran serta melahirkan generasi yang tertib lalu lintas.

Dalam kampanye safety riding ini, pihak PT Trio Motor ngga hanya memberikan edukasi dalam bentuk teori namun juga praktek Gilmoters. “Anak-anak sangat mudah bosan, untuk itu harus ada perlakukan yang berbeda untuk menarik perhatian mereka,” pungkas Instruktur Safety Riding, Adnan Kamal.

Untuk itulah dalam kegiatan ini dikemas semenarik mungkin supaya para peserta ngga bosan. Adapun edukasi yang diberikan antara lain bermain dan bernyanyi lagu bertemakan tertib lalu lintas, pengenalan rambu-rambu, cara berjalan dan menyebrang di jalan raya hingga menggunakan helm yang baik dan benar.

“Harapannya, dengan adanya pembekalan ini anak-anak menjadi paham manfaat rambu lalu lintas. Keberadaannya bukan sekedar pajangan semata. Namun menjadi pedoman penting demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Selain itu, pembekalan ini juga diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran dalam diri anak sejak dini akan arti pentingnya tertib berlalu lintas,” tutupnya. (Okz)