5
1386

Ini Alasan Harga All New Suzuki Satria F150 Naik

GilaMotor – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan varian baru All New Satria F150. Tapi ternyata varian baru ini nggak hanya tampilannya yang berbeda dibanding versi sebelumnya. Harganya pun sedikit berbeda Gilmoters.

Untuk varian baru All New Satria F150, PT SIS membandrolnya dengan harga mulai dari Rp 22,2 juta hingga Rp 22,65 juta. Dengan kata lain harganya lebih mahal Rp 200 ribu dibandingkan sebelumnya Gilmoters.

Usut punya usut, kenaikan harga ini bukan dikarenakan adanya kenaikan biaya produksi sepeda motor bergaya ayam jago tersebut Gilmoters. Melainkan lantaran adanya penyesuaian dengan kenaikan tarif pajak yang dikenakan pemerintah.

Seperti yang diungkapkan oleh Marketing Relation 2W PT SIS, Banggas F. Pardede di sela peluncuran All New Satria F150 varian baru ini.

“Dengan dijual Rp 22,2 juta hingga Rp 22,65 juta ini artinya harga Suzuki Satria F150 baru yang meluncur hari ini mengalami kenaikan Rp 200 ribu dari sebelumnya. Meski demikian pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan jika kenaikan tersebut bukan akibat biaya produksi yang naik,” ujarnya.

Banggas menambahkan jika kenaikan tersebut disebabkan adanya penyesuaian dengan kenaikan tarif pajak dari pemerintah.

“Kenaikan ini bukan karena keinginan kami, melainkan mengikuti aturan pemerintah khususnya dalam hal pajak surat registrasi uji tipe. Bahkan kompetitor sudah mulai menaikan harga dari awal tahun, tapi Suzuki tahan-tahan demi konsumen,” bebernya. (Okz)

5 COMMENTS