6
2849

Kejurnas Motoprix 2017 Region 2 : Rider Bahtera Racing Team Tampil Apik di Seri 6

GilaMotor.com – Kiprah pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera Racing Team, Dicky Ersa dan Sulung Giwa di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 2 seri 6 patut diacungi jempol Gilmoters. Dalam putaran yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta (24/9) lalu, keduanya berhasil naik podium.

Di kelas MP1 (Underbone 150 cc 4T Tune Up Seeded), Sulung Giwa mampu finish di posisi kedua berkat kerja kerasnya selama balap. Pasalnya sejak lap awal, sempat terjadi insiden terjatuhnya beberapa pembalap. Bahkan di lap ke-24 pembalap bernonor 95 juga terjatuh, namun ia kembali bangkit dan melanjutkan jalannya balap dan harus puas menempati posisi kedua.

“Terima kasih untuk tim dan para sponsor. Di lap akhir saat memperebutkan posisi pertama, terdapat cairan yang menyebabkan saya tergelincir dan ke hilangan grip roda depan dan belakang. Tapi saya bersyukur masih bisa podium ke-2,” ungkap Sulung Giwa, dikutip dari Yamaha Racing Indonesia.

Sedangkan di kelas MP2 (Underbone 125 cc 4T Tune Up Seeded), Dicky Ersa mampu mempertahankan dominasinya dengan menjadi jawara di kelas ini Gilmoters. Memang sejak lepas start, pembalap asal Kalimantan Tengah ini langsung melejit dan mempimpin jalannya lomba. Bahkan mampu memberi gap 1,564 detik kepada Fitriansyah Kete yang berada di belakangnya, disusul Sulung Giwa di tepat ketiga.

“Saat race berlangsung saya terus fokus sampai balapan selesai, Puji Tuhan bisa menjadi juara dan mempertahankan poin klasemen kelas ini Saya senang dengan hasil race kali ini. Terima kasih kepada tim Bahtera, semua ini berkat kerjasama tim yang luar biasa,” pungkas Dicky Ersa.

Memang keberhasilan para rider Bahtera Racing Team ngga lepas dari kerjasama seluruh tim. “Setingan motor yang prima menjadi kunci utama dalam balapan kali ini. Masukan dari pembalap juga jadi hal utama, sehingga bisa kami sesuaikan antara karakter mereka dengan karakter sirkuit,” ucap Widya Krida Laksana, Kepala Mekanik Bahtera Racing Team. (Okz)

6 COMMENTS