6
2559

Kejurnas Motoprix Region 5: Kemenangan Ganda Handy Tuahatu di Seri Pamungkas

GilaMotor.com – Handy Tuahatu sukses meraih podium tertinggi di kelas MP1 dan MP2 putaran terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 5. Hasil balap di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (16/9)  ini sekaligus membawa pembalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXX-D IRC NHK MBKW2 menjadi juara umum di dua kelas tersebut Gilmoters.

Sebenarnya Handy telah mengunci gelar juara kelas MP1 sejak putaran keenam lalu Gilmoters. Dimana Handy telah mengumpulkan 126 poin atau unggul 37 poin dari pembalap Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobat Sulsel IRC, Fahri Sandi yang berada di posisi kedua. Sehingga di seri ketujuh Handy bermain cukup tenang dan berhasil menempati podium tertinggi dan disusul rekan setimnya, Ikhsan Lala di posisi kedua. Sedangkan rivalnya yakni Fahri menempati posisi ketiga.

Baca juga:

Persaingan antaran Handy dan Fahri agak berbeda di kelas MP2 nih Gilmoters. Lantaran sama-sama mengantongi 116 poin, keduanya tentu punya tujuan yang sama di seri penutup kali ini. Namun lagi-lagi Handy menunjukan performa terbaiknya dengan berhasil merajai kelas 125 cc ini Gilmoters. Disusul Ikhsan Lala di tempat kedua dan Fahri di posisi ketiga.

“Pada kelas MP1 saya sudah pasti juara region MP1, akan tetapi saya tetap berjuang di seri final tetap jadi yang terbaik dan di penutup race ini saya ingin menjadi juara dan hasilnya sesuai target. Untuk kelas MP2, berusaha bagaimana caranya finish di depan Fahri Sandi. Dan Alhamdulilah saya finish sebagai juara pertama dan tentunya menjadi juara umum di kelas MP2. Sekali lagi terima kasih untuk seluruh tim management Yamaha Akai Jaya yang sudah bekerja keras,“ungkap Handy.

Torehan ini tentu menjadi hasil yang membanggakan, terlebih bagi pemilik tim Yamaha Akai Jaya. “Sejak awal tahun kami sudah optimis untuk bisa menjuarai kelas MP1 dan MP2. Dan seiringnya berjalan seri,  di MP2 kami ada sedikit kendala. Dikarenakan untuk motor Fahri Sandi  tim Yamaha Adhimotor lebih siap. Tetapi di seri 6 Mamuju, Fahri finish di posisi 4 dan Handy bisa menyamakan poin. Di seri terakhir ini kami berhasil meraih juara umum Regional Kejurnas Motoprix,” beber Andi Lim.(okz)