12
1631

Marquez Kampiun GP Aragon

GilaMotor.com – Gilmoters, lepas merebut gelar juara di GP Aragon yang dihelat Minggu (24/9) silam, pembalap Honda Marc Marquez langsung menduduki puncak klasemen pembalap. Si baby alien unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dengan sisa empat seri di musim balap tahun ini.

“Saya sangat gembira dengan kemenangan ini, karena balapan kali ini cukup berat. Namun balapan di salah satu sirkuit favorit saya yang dekat dengan rumah sekaligus dukungan dari para penggemar memberikan motivasi ekstra. Saya berusaha dengan keras. Saya melihat Vinales dan Dovi berjibaku dan saya tahu bahwa itulah saatnya saya maju, dan saya melakukannya,” jelas Marquez.

“Ada beberapa momen menakutkan, salah satunya adalah saat saya berusaha untuk menyalip Valentino (Rossi). Dia sedikit melebar di satu tikungan dan itu diluar dugaan saya. Jadi untuk menghindari insiden, saya terpaksa melepas rem. Sayangnya di situ ada Lorenzo dan membuat saya sedikit keluar dari jalur,” tambahnya.

Dengan keberhasilan ini, Marc membukukan kemenangan ke 60 sepanjang karirnya dan ke 5 serta podiumnya yang ke 9 di musim ini. Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Twin Ring Motegi Jepang (15/10), Phillip Island Australia (22/10), Sepang Malaysia (29/10) dan ditutup di Valencia Spanyol (12/11).

12 COMMENTS