8
1897

MPM Gelar Pelatihan Mekanik Untuk Para Bonek

GilaMotor.com – Jika selama ini Gilmoters beranggapan Bonek kerap membuat resah baik di dalam maupun di luar lapangan hijau, kamu salah besar! Buktinya banyak banget anggota Bonek yang berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya di dunia otomotif.

Sebanyak 38 orang anggota Komunitas Bonek sukses mengikuti pelatihan mekanik yang digelar PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) di MPM Learning Center – Sedati Sidoarho (18-23/9). Kegiatan yang dilakukan main dealer Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) terhadap pecinta sepak bola yang ingin menambah skill di bidang otomotif Gilmoters.

“Selama ini opini masyarakat terhadap komunitas penggemar sepak bola hanya bisa membuat resah. Namun ternyata, Bonek juga bisa diajarkan tentang safety riding dan training skill mekanik,” tutur Marcomm & Development Division Head PT MPM, Suhari.

Pelatihan ini dimulai dengan pemberian materi mengenai pengetahuan umum mekanik, kelistrikan, injeksi hingga pengenalan peralatan penunjang. Setelah itu para Bonek diajak untuk praktek secara langsung di bengkel yang ada di MPM Learning Center. Dan setelah seminggu mengikuti pelatihan, peserta juga akan melewati tahap ujian demi mendapatkan sertifikat resmi setingkat bengkel umum dari MPM.

”Semoga setelah training skill mechanic ini peserta dapat membuka usaha sendiri. Paling tidak berbekal skill mekanik, mereka dapat menggunakannya untuk mencari pekerjaan,” tutupnya. (Okz)

8 COMMENTS