6
1788

Rayakan Ultah ke-6, HPCI Lepas Ratusan Anak Penyu

GilaMotor.com – Ada yang unik dalam perayaan hari ulang tahun Honda PCX Club Indonesia (HPCI) keenam nih Gilmoters. Mengusung tema Sixtraordinary Brotherhood, acara yang berlangsung di pantai Pangandaran, Jawa Barat (23-24/9) lalu ini nggak hanya fokus mempererat tali silaturahmi antar anggota lewat Gathering Nasional (Gatnas). Namun juga ingin memberikan manfaat terhadap pelestarian lingkungan Gilmoters.

Adapun kegiatan pelestarian yang dilakukan dalam kegiatan Gatnas pecinta skutik premium Honda ini adalah pelepasan anak penyu alias tukik Gilmoters. Nggak tanggung-tanggung, para bikers Honda PCX ini melepas sebanyak 500 ekor anak penyu.

Gatnasnya sendiri dimulai dengan melakukan city touring ke lokasi acara secara bersama-sama Gilmoters. Kemudian dilanjutkan dengan mengadakan rapat kerja nasional untuk melakukan evaluasi seluruh kegiatan komunitas sebelumnya. Acara ini semakin spesial dengan adanya pemilihan pengurus baru HPCI periode 2017-2021. Pada periode ini terpilih Wawan Urban dari HPCI Chapter Jabodetabek sebagai ketua umum.

Selain itu, Gatnas PCX tahun ini dimeriahkan aktivitas pendukung guna mempererat persaudaraan antara anggota, seperti fashion show bikers, lomba modifikasi, dan coaching clinic mengenai teknologi injeksi sepeda motor Honda.

“Sebagai pengguna motor skutik premium, para pecinta Honda PCX ini tetap dapat menyempatkan waktunya yang padat untuk merayakan kebersamaan komunitas yang telah terjalin selama 6 tahun ini. Tidak hanya menjadikan Gatnas Honda PCX ini sebagai momen silaturahmi dan interaksi sesama anggota, tetapi juga dimanfaatkan sebagai momen pelestarian habitat penyu dan lingkungan hidup,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra.

Perlu diketahui, HPCI merupakan wadah berkumpul bagi pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX yang didirikan pada 2011 dan beranggotakan lebih dari 550 anggota. Para pecinta Honda PCX yang tergabung dalam HPCI tersebar di 22 wilayah nusantara, yaitu Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan Papua. (Okz)

6 COMMENTS