Perusahaan Induk Royal Enfield Beli Ducati?
3
2348

Perusahaan Induk Royal Enfield Beli Ducati?

GilaMotor.com – Tersiar kabar rencana Eicher Motors sebagai pemilik brand Royal Enfield beli Ducati yang saat ini dimiliki oleh perusahaan otomotif Jerman, Volkswagen (VW). Eicher Motors kabarnya siap mengajukan tawaran sebesar 1,8 miliar sampai 2 miliar Dollar AS, Gilmoters.

Sebagai gambaran buat Gilmoters, nilai yang diajukan Eicher Motors tersebut setara dengan Rp23,7 triliun sampai Rp26,4 triliun. Banyak banget, bro!

Baca juga: Pabrik Royal Enfield Bertambah di India

Informasi ini Bang Gilmot dapat dari laporan Indianautosblog.com yang dikutip Jumat (8/9).

Masih menurut sumber yang sama, Eicher Motors mulai disebut-sebut sebagai calon pembeli Ducati pada April lalu. Meskipun, sang CEO Siddhartha Lal diberitakan tidak begitu tertarik buat mengajukan penawaran pada waktu itu.

Kenyataan berubah seiring dengan langkah yang diambil Eicher Motors baru-bari ini. Induk perusahaan Royal Enfield tersebut diketahui sudah memasuki tahap akhir aspek pembiayaan, Gilmoters.

Untuk diketahui, pada April lalu Volkswagen mencari pemilik baru Ducati dan siap melepasnya seharga 1,5 miliar Euro. Sebelum-sebelumnya, Harley-Davidson, Suzuki, dan sejumlah brand India seperti Hero MotoCorp dan Bajaj pun pernah dikabarkan akan meminang Ducati.

Namun sekarang Eicher Motors menjadi satu-satunya perusahaan India yang tersisa sebagai calon kuat pemilik Ducati selanjutnya. Kita tunggu kelanjutan kabarnya, Gilmoters. Benarkah perusahaan induk Royal Enfield beli Ducati?(mdp)

3 COMMENTS