10
1237

Suzuki Puas di Sesi Private Test

GilaMotor.com – Gelaran GP Aragon beberapa waktu lalu tidak membawa hasil yang diharapkan oleh tim Suzuki MotoGP. Kendati hanya berada di posisi 12 dan 17, namun mereka tetap pede menyambut musim depan sambil menyelesaikan sesi private test di 2017. Kedua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins dipaksa fokus untuk uji coba beberapa komponen anyar, termasuk sasis. Iannone melahap 170 putaran, sementara Rins hanya 142 putaran.

“Kami puas dengan sesi tes selama dua hari ini karena bisa menjajal beberapa hal yang pernah kami coba sebelumnya dan mengetes beragam pengembangan baru. Cuaca di Aragon cukup sempurna dan kami bisa menguji coba konfigurasi anyar yang bisa digunakan hingga akhir musim ini serta beberapa komponen baru untuk motor 2018 yang akan kami jajal di Valencia November mendatang,” ujar Manager Tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

“Kami akan mencoba konfigurasi 2018 untuk pertama kalinya di sana. Bukan motor baru, namun evolusi dari Suzuki GSX-RR yang sekarang,” tambahnya.

Nyaris seperti tahun lalu waktu dibela Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, saat ini Suzuki sedang menjalani musim yang kurang baik. Bahkan poin yang mereka raih di klasemen konstruktor meyusut 64 poin dibandingkan 155 poin di periode yang sama tahun lalu. Good luck Suzuki!

10 COMMENTS