Indonesian Harley Davidson Drag Race Championship 2017
7
3402

Persyaratan Ikut Indonesian Harley Davidson Drag Race Championship 2017

GilaMotor.com – Terhitung sejak 2014 lalu kejuaraan drag race Harley Davidson sudah nggak lagi digelar di Indonesia. Namun setelah 13 tahun mati suri, di penghujung 2017 ini komunitas Speedlovers Indonesia dan Anak Elang Harley Davidson of Jakarta kembali menggelar balapan sepeda motor asal Amerika Serikat tersebut Gilmoters.

Kejuaraan yang bertajuk Indonesian Harley Davidson Drag Bike Championship 2017 ini diharapkan menjadi pengobat rindu bagi mereka yang doyan akan kecepatan. Sehingga bisa dipastikan kejuaraan balap ini bakal menyedot antusiasme pemilik Harley Davidson di tanah air. Dan mungkin Gilmoters salah satunya.

Baca juga:

“Kami ngga memberikan batasan untuk peserta yang mendaftar. Semua pemilik Harley Davidson bisa ikut. Namun satu peserta hanya dapat mengikuti tiga kelas dengan satu motor,” pungkas Djoko Iman Santoso, selaku pelenggara, Minggu (3/9) di Jakarta.

Jika Gilmoters berminat berlaga di Indonesian Harley Davidson Drag Race Championship 2017 bisa melakukan pendaftaran melalui website www.anakelangharley.com dan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Baik persyaratan untuk peserta maupun kendaraan yang akan dipakai bertarung di balapan Harley Davidson ini.

Berikut persyaratan bagi peserta antara lain :

  1. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang masih berlaku
  2. Memiliki Kartu Anggota IMI yang masih berlaku
  3. Memiliki Kartu Izin Start (KIS) IMI khusus drag bike yang masih berlaku
  4. Mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran
  5. Menggunakan helm full face, jaket kulit, sarung tangan full finger, celana panjang (minimal berbahan jeans dan menggunakan sepatu sebatas mata kaki
  6. Ikut Technical Meeting

Sementara untuk sepeda motor yang akan dipakai berlaga dalam Indonesian Harley Davidson Drag Race Championship 2017, pihak penyelenggara memberikan persyaratan sebagai berikut :

  1. Kendaraan memiliki nomor sasis dan mesin
  2. Tidak ada kebocoran pada mesin, transmisi maupun rem
  3. Sistem pengereman berfungsi baik
  4. Melepas kaca spion, lampu depan, stoplamp dan lampu sein

Meskipun sudah memenuhi persyaratan di atas, tim scruttenering yang akan menentukan kendaraan Gilmoters untuk dapat ikut balapan atau nggak. Kalau lolos, kendaraan akan menerima stiker pass untuk kemudian akan dimasukan ke area paddock peserta. Selain itu tim scruttenering juga berhak menentukan kelas yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan.(okz)

7 COMMENTS