8
1555

Trio Motor Sosialisi Keselamatan Berkendara ke IMHKST

GilaMotor.com – Untuk terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara khususnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Trio Motor dan Dikyasa Polresta Banjarmasin menggelar sosialisasi bagi Ikatan Motor Honda Kaltengsel (IMHKST) pada 17 September lalu Gilmoters.

Digelarnya kegiatan yang berlangsung di kantor Trio Motor ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap kemacetan dan juga angka kecelakaan ayng tinggi di wilayah Kalsel dan Kalteng.

“Ada tiga kesiapan berlalu lintas, yakni siap mematuhi aturan lalu lintas, siap fisik dan mental (tidak ngantuk, mabuk, sakit dan lainnya) serta kesiapan kendaraan. Selain itu pengendara juga harus menggunakan helm serta memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM. Ini suatu peryaratan dalam berkendara yang aman,” ungkap Adnan Kamal selaku Community Development Trio Motor.

Dengan adanya sosisalisasi ini diharapkan para anggota IMHKST dapat mengerti, terti dan patuh hukum demi keselamatan mereka sendiri. “Peraturan bukan untuk ditakuti, tapi untuk dipatuhi. Masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang mentaati peraturan, ada atau tidak ada polisi di sekitarnya,” tutup Adnan. (Okz)

8 COMMENTS

  1. Alhamdulillah, semakin sering sosialisasi maka semakin banyak motoris yang terdidik dan taat pada UU lalu lintas