6
1955

Video Teaser Kawasaki Z900RS yang Desainnya Retro Abis

GilaMotor.com – Kepopuleran motor bergaya retro terus menanjak. Kawasaki menjadi salah satu pabrikan yang membaca hal tersebut dan tengah bersiap mengeluarkan motor berdesain retro barunya, Kawasaki Z900RS di Tokyo Motor Show 2017, 25 Oktober nanti.

Kini pasar motor retro diramaikan oleh merek-merek seperti Triumph dengan jajaran Bonneville, Scrambler Ducati, atau BMW R NineT. Dan gak lama lagi Kawasaki punya Z900RS yang hadir menemani produk motor retro sebelumnya, Kawasaki W800, Gilmoters.

(Baca juga: Modifikasi Kawasaki Ninja 250 : Melawan Kodrat!)

Jelang peluncurannya, Kawasaki sempat memperlihatkan video teaser Kawasaki Z900RS. Berdasarkan informasi yang Bang Gilmot dapat, desain motor ini mengambil inspirasi dari Kawasaki Z1 900cc. Salah satu motor sport Kawasaki terbaik pada era 1970-an.

Masih minim informasi mengenai motor ini. Namun dari secuil penampakan Kawasaki Z900RS dalam video tersebut, desainnya cukup keren dan kesan retro begitu kental. Urusan mesin, disebut-sebut bakal dipakai jantung mekanis yang identik dengan Kawasaki Z900, Gilmoters.

Jadi makin penasaran nih buat menanti peluncurannya di pameran otomotif akbar tersebut.