10
2745

Balap MiniGP : Wadah Interaksi Orang Tua dan Anak

GilaMotor.com – Ajang balap balap MiniGP ternyata ngga hanya sebagai wadah untuk menyalurkan hobi maupun bakat seseorang loh Gilmoters. Namun juga bisa menjadi sarana pendidikan, kumpul keluarga hingga berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Lantaran nggak hanya pembalap yang berlaga di lintasan, namun juga keluarga mereka turut hadir untuk mendukung anaknya. Sehingga ada interaksi antar orang tua dengan anak-anaknya.

“Sekarang banyak keluarga (orangtua) yang kurang berinteraksi dengan anaknya. Dengan adanya balap, mereka akan selalu bersama dan saling berinteraksi. Dan menjadi momen yang berharga untuk tumbuh kembang anak,” ungkap Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bekasi, Komarudin.

Sehingga ajang balap ini diharapkan nggak hanya jadi arena pertarungan untuk memperebutkan gelar juara. Namun ada yang lebih penting dibandingkan sebuah piala maupun hadiah.

“Balap MiniGP itu harusnya berkonsep edukasi dan bergembira. Biarkan mereka bergembira dulu, karena kegembiraan mereka nantinya akan menghasilkan nilai positif. Jadi jangan push mereka untuk juara,” tutupnya. (Okz)

10 COMMENTS