8
1884

Dragster Madiun Jadi Jawara Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017

GilaMotor.com – Kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 berakhir sudah Gilmoters. Ini ditandai dengan berakhirnya seri pamungkas kejuaraan karapan motor yang berlangsung di sirkuit Lanud TNI AU Cicangkal Tangerang, Banten (15/10). Pembalap asal Madiun, Gerry Setiawan pun keluar sebagai juara umum Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 usai mengamankan poin di beberapa kelas yang diikutinya.

Di kelas DB 3 (Sport Frame STD 2T TU sd 155 cc), Gerry berhasil menduduki posisi keempat dan mendapatkan 13 poin. Lalu di kelas DB 4 (Matic TU sd 200 cc), pemuda yang akrab disapa Gerry Percil ini kembali mendulang 11 poin dengan menempati posisi kelima. Sedangkan di kelas DB 9 (Sport 2T TU sd 155 cc), Gerry kembali menduduki peringkat keempat dan memperoleh 13 poin.

Perolehan poin di putaran keempat ini sudah cukup untuk mengantarkan Gerry menjadi juara umum di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Pasalnya di tiga putaran sebelumnya, Gerry terus menempati puncak klasemen. Gerry pun keluar sebagai juara umum dengan total 255 poin disusul Muchamad Hendra Dely di posisi runner up dengan total 239 poin. Sementara posisi ketiga diisi oleh Yogie Keycot dengan torehan total 229 poin. Sedangkan Eko ‘Chodox’ Sulistyo yang hanya mampu mengumpulkan 198 poin harus puas berada di posisi kelima.

“Alhamdulillah saya dapat tampil sangat baik di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Meski di putaran terakhir ini tantangannya semakin besar karena para pesaing tampil habis-habisan, saya tetap dapat mencuri poin-poin yang cukup untuk menjadikan saya sebagai juara umum,” ungkap Gerry.

Gerry pun berterima kasih kepada Pertamax Motorsport yang telah memberikan wadah kepada para dragster muda untuk menunjukan bakat dan kemampuannya. Dan perjuangannya akan terus dipertahankan untuk bisa menjadi semakin baik kedepannya.

“Anak-anak muda ini sangat luar biasa, kemampuan mereka dalam memacu motornya sangat mengesankan. Saya ucapkan selamat kepada Gerry yang keluar sebagai juara, dan kepada para pebalap lainnya yang juga telah berusaha tampil secara maksimal. Seluruh peserta yang ikut di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship ini patut diberi acungan jempol atas kerja keras dan konsistensinya selama empat putaran penuh,” tutup Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport. (Okz)

8 COMMENTS