Galang Hendra
7
2003

Galang Hendra Buktikan Kualitasnya di Jerez

GilaMotor.com – Di awal seri kesembilan gelaran World Supersport (WSSP) 300 2017, nama Galang Hendra Pratama mungkin ngga masuk dalam daftar pembalap yang diperhitungkan. Lantaran membalap dengan status wild card dan kali pertama berlaga di sirkuit Jerez, Spanyol (22/10).

Namun,hal itu justru berbanding terbalik setelah laga penutup WSSP 300 musim 2017 tersebut usai. Pasalnya pembalap asal Yogyakarta itu mampu menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish Gilmoters. Dengan memanfaatkan slip stream di trek lurus saat bertarung sengit dengan rider MTM HS Kawasaki, Scoot Derou. Otomatis Galang Hendra menjadi sorotan, ngga hanya Indonesia namun juga publik dunia.

(Baca juga: Dimas Ekky Debut di Moto2 Bersama Gresini Racing)

“Dengan postur tubuhnya yang lebih kecil dari rider Eropa. Tidak ada yang menyangka Galang bisa langsung melejit seperti ini. Saat mendapat kembali kesempatan berlomba di WSSP300 di Jerez, Galang hanya diberi target mendapat poin agar namanya tercantum di daftar klasemen pembalap. Dan diluar dugaan dia justru bisa menjuarai lomba,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat press conference di markas pabrikan garputala tersebut (25/10).

Galang Hendra

Pria asal Jepang itu pun mengapresiasi atas pencapaian Galang Hendra di kancah balap dunia. “Kami sangat bangga karena ini merupakan kemenangan pertama di kejuaraan dunia. Dan saat Galang berdiri diatas podium, itu menjadi momen yang sangat mengharukan bagi orang Indonesia yang ada disana. Dan membuktikan pembalap Indonesia mampu bersaing dengan pembalap Eropa.”

7 COMMENTS