Marc Marquez MotoGP Phillip Island
6
2070

Ini yang Dikatakan Marquez Usai Juarai MotoGP Phillip Island

GilaMotor.com – Kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda Team) di MotoGP Phillip Island, Australia kemarin pastinya menjadi kabar gembira buat penggemar rider berjuluk Baby Alien ini. Bagi Marquez sendiri kemenangan tersebut cukup krusial dan dirinya merasakan rivalitas yang tinggi selama balapan berlangsung.

Mengutip MotoGP.com, Marc Marquez menceritakan apa yang ada di pikirannya selama bertarung melawan rival-rivalnya.

“Semula saya berupaya tenang sambil memanaskan ban, tapi setelah beberapa lap terjadilah kontak yang pertama. Dari situ saya berpikir, ok, ini akan menjadi balapan yang keras,” ungkapnya. Sejak itu pula Marquez memutuskan untuk membalap secara agresif karena dinilainya itu adalah cara satu-satunya untuk bisa menyelesaikan balap dengan hasil memuaskan.

“Mengalami insiden dan mendapat nilai nol bisa menjadi bencana. Tapi inilah waktunya untuk terus menyerang dan saya tahu ini adalah balapan yang penting untuk menambah jarak demi gelar juara,” sambung Marquez.

Buat Gilmoters yang nonton MotoGP Phillip Island mungkin melihat sendiri betapa agresifnya Marquez berusaha merebut posisi satu. Sambil dirinya terus mengawasai rival terdektanya untuk juara dunia, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

“Saya berupaya mengontrol di mana posisi Dovi dan memperhitungkan segalanya. Lalu dengan sisa sekitar delapan lap, saya mulai coba menciptakan gap,” sambung Marquez.

Wah, selamat deh buat para fans Marquez yang berhasil lihat jagoannya menang. Di balapan kemarin Marquez menduduki posisi pertama, disusul duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang masing-masing mengisi posisi dua dan tiga.

6 COMMENTS