Motor Listrik AK-47
10
2135

Motor Listrik Ini Lahir dari Produsen yang Sama dengan AK-47

GilaMotor.com – Letnan Jendral Mikhail Kalashnikov yang berasal dari Rusia menjadi populer seantero jagad karena mendesain AK-47. Sebuah senjata rifle legendaris yang saat ini diproduksi di lebih dari 25 negara. Lalu bagaimana jadinya kalau produsen yang sama memperoduksi motor listrik?

Perusahaannya, Kalashnikov Concern, kini dikabarkan memperluas bisnisnya. Bukan sebatas membuat senjata api lagi, namun kini perusahaan tersebut membuat motor listrik yang diberi nama IZH model.

(Baca juga: Simak Motor Custom Jawara Suryanation Motorland Denpasar)

Perusahaan Rusia tersebut memperkenalkan IZH model dalam Forum International Militer 2017.

Lahir dari perusahaan spesialis peralatan militer, gak aneh kalau IZH diperuntukkan bagi institusi kepolisian dan angkatan bersenjata, Gilmoters.

Motor Listrik AK-47

Guna memenuhi tuntutan tugas militer nanti, IZH menggunakan dinamo listrik 15 kW yang memperoleh suplai tenaga dari baterai lithium-ion. Kapasitasnya cukup untuk menjelajah 100 hingga 150 km dalam sekali isi penuh.

Tapi uniknya, motor ini gak terlalu kencang, Gilmoters. Produsen membatasi kecepatan tertinggi motor ini sebatas 80 km perjam. Hhmm.. kenapa ya?

Kesenyapan motor listrik dalam melaju menjadi salah satu keunggulannya ketika dipakai ikut dalam operasi militer. Selain itu, motor listrik IZH didesain menyerupai motor trail sehingga bisa melaju di berbagai medan jalan, Gilmoters.

10 COMMENTS