Kopdar Komunitas GilaMotor Jabodetabek - Surabaya
8
1311

Komunitas GilaMotor Jabodetabek – Surabaya Kopdar di Pelabuhan Ratu

GilaMotor.com – Bagi yang belum tahu, GilaMotor.com memiliki komunitas yang anggotanya tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dan komunitas GilaMotor kerap melakukan kopdar (kopi darat) buat menyambung tali pertemanan.

Yang terbaru adalah perjalanan mereka ke kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Semangat para member komunitas GilaMotor memang patut diacungi jembol. Dalam kegiatan yang berlangsung pada 13 – 14 Oktober lalu, jarak seolah-olah bukanlah masalah bagi para member untuk menghadiri acara yang diberi tajuk “Kopdar Kangen” tersebut.

(Baca juga: Honda Super Cub Terbaru Justru Bawa Desain Lawas)

Salah satu ‘tamu jauh’ dalam kopdar kali ini adalah Bro Mamad (GilaMotor Surabaya). Buat Gilmoters yang rutin mengunjungi situs GilaMotor.com mungkin sudah gak asing dengan namanya. Karena sebenarnya Bro Mamad adalah salah satu kontributor GilaMotor.com untuk berita-berita komunitas motor di kawasan Jawa Timur terutama Surabaya.

Kopdar Komunitas GilaMotor Jabodetabek - Surabaya

Dalam perjalanannya menuju kopdar kali ini Bro Mamad menempuh jalur selatan Pulau Jawa yang meliuk-liuk. Wah, pasti seru nih.

Sebenarnya, bagi Bro Mamad touring menuju “Kopdar Kangen” ini sejalan dengan hajatannya HTCI (Honda Tiger Club Indonesia ) Selabintana Sukabumi dan SCI (Satria Club Indonesia) Tasikmalaya. Di mana sebagian besar Gilmoters Surabaya juga tergabung di komunitas tersebut.

Waktu kopdar komunitas GilaMotor yang cukup singkat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Gilmoters (sebutan buat anggota komunitas dan pembaca Gilamotor.com), berbagi pengalaman berkendara di jalan, agenda touring, balap, modif motor, semua melebur menjadi satu pada malam tersebut.

Sesuai judulnya, kopdar kali ini memang lebih banyak diisi silaturahmi dan tatap muka melepas rindu. Karena selama ini komunikasi yang terjalin antar member sebatas lewat media sosial. Jadi rasanya masih kurang apabila belum bertatap muka langsung antara masing-masing member.

Menurut Bro Mamad, perjalanan “Kopdar Kangen” ini menghasilkan banyak pengalaman, mengatur jadwal perjalanan, memahami kekuatan rider masing-masing, sampai menangani trouble motor dan sebagainya. Tapi semua tantangan perjalanan itu terobati dengan canda tawa peserta yang hadir.

Kopdar Komunitas GilaMotor Jabodetabek - Surabaya

Keseruan acara diiringi dengan debur ombak. Namanya anak motor, ada saja keusilan yang ditunjukkan sebagai simbol keakraban. Contohnya, ketika Bro Dimas, Gilmoters dari Jakarta yang dijahili dengan cara dikubur pasir pantai oleh Gilmoters lainnya.

“Selain untuk gas tipis-tipis, Kopdar Kangen ini juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman dari Surabaya karena selama ini hanya bisa berkomunikasi lewat media sosial,” ungkap Frandes Reynaldo dari GilaMotor Jakarta.

Bro Frandes dan Bro Mamad berharap, touring gabungan dan Kopdar Kangen ini dapat dilaksanakan kembali.

Teks/Foto: Fatim/Mamad