5
1357

Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm untuk Ketiga Kalinya

GilaMotor.com – Untuk terus menekankan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara khususnya anak usia dini, komunitas pecinta scooter, Kutu Community kembali menggelar lomba mewarnai helm anak untuk ketiga kalinya nih Gilmoters.

Acara yang berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Indonesia Scooter Festival (ISF) pada (23-24/9) lalu. Sedikitnya 20 orang anak diajak untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam kompetisi ini. Semua fasilitas lomba pun diberikan secara gratis oleh pihak penyelenggara.

“Lomba ini bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara aman di jalan sejak usia dini dan kami memfasilitasi bakat yang dimiliki anak-anak dalam sebuah kompetisi yang menyenangkan,” ujar Hidan Suyadis, Ketua Kutu Region Jogja.

Acara ini tentunya mendapat sambutan hangat dari para orang tua peserta. Selain menyenangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif Gilmoters.

“Sangat bagus dan positif untuk pendidikan safety bagi anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan. Kalau bisa lebih sering diadakan kegiatan seperti ini,” kata Ibu Eni, orangtua dari salah satu peserta.

Ngga hanya orang tua, anak-anak yang notabennya sebagai peserta pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Bahkan beberapa dari mereka mengaku belum pernah mengikuti lomba seperti ini Gillmoters.

“Kalau aku sering ikut lomba mewarnai dan menggambar di kertas, tapi kalau di helm baru kali ini om,” ujar Regina Joycelin, siswa kelas 4 SD Kalam Kudus, Jogja.

Sementara itu, Ayang Bangkit Soekarno selaku Public Relation and Marketing ISF mengatakan jika ISF ngga hanya diperuntukan bagi komunitas pecinta scooter saja. Namun juga untuk anak-anak, orang tua dan semua keluarga Indonesia. (Okz)

5 COMMENTS