9
2521

Motor Tiga Roda Anyar Yamaha Bakal Hadir di EICMA 2017

GilaMotor.com – Nggak puas dengan hadirnya Yamaha Tricity beberapa waktu lalu, pabrikan berlambang garputala alias Yamaha kembali meluncurkan motor tiga rodanya. Bisa dibilang ini merupakan moge tiga roda pertama Yamaha. Namanya Yamaha Niken Gilmoters. Penasaran? Bang Gilmot ceritain ya…

Motor ini sejatinya pernah muncul dalam bentuk konsep beberapa waktu lalu. Saat itu disematkan nama MWT-09. Dan berbarengan dengan pagelaran akbar Tokyo Motor Show 2017, Yamaha kembali menghadirkan Niken nih Gilmoters. Menurut rilis yang dilansir Yamaha, motor yang menyandang predikat Leaning Multi-Wheeler (LMW) ini mengusung mesin 3 silinder segaris. Sementara rumor yang beredar mengatakan bahwa Yamaha Niken bakal dibekali dengan lumbung pacu yang sama seperti yang diadopsi oleh Yamaha MT-09 dengan kapasitas 847 cc.

“Motor ini punya performa yang mengagumkan untuk gaya berkendara yang sporti di beragam medan. Rancangan bodinya membuat mekanisme sistem suspensi dual-tube upside down dan velg berdimensi 15 inci di depan mampu bekerja dengan optimal,” ujar Yamaha.

Gilmoters harap bersabar ya. Soalnya pihak Yamaha baru akan meriilis spesifikasi resminya pada ajang EICMA yang akan berlangsung di Milan, Italia, 6 November mendatang.

9 COMMENTS