10
24373

Pasang Part Branded Sekedar Kejar Gengsi?

GilaMotor.com – Dalam dunia modifikasi, Gilmoters tentu kerap menemui part-part branded berbagai merek di pasaran. Barang-barang yang berasal dari luar negeri ini ternyata ngga sedikit peminatnya Gilmoters. Dan saat ini bisa dibilang tengah digandrungi oleh beberapa pemilik sepeda motor modifikasi.

Nah, kita ambil contoh penggunaan sistem pengereman keluaran Brembo. Dengan harga yang ngga bisa dibilang murah, pasti banyak yang beranggapan jika penggunaan part asal Italia itu nggak penting. Bahkan ada juga yang beranggapan hal itu hanya sekedar mengejar gengsi semata ataupun buang-buang uang. Namun ternyata hal ini nggak sepenuhnya benar loh Gilmoters.

“Sebenarnya sih lebih mengejar faktor keamanan dan kenyamanan daripada gaya atau gengsi. Soalnya makin kesini, pemilik motor semakin peduli dengan keselamatannya,” buka Martin dari Layz Motor saat Bang Gilmot temui.

Lebih lanjut pria ramah itu menambahkan jika penggunaan sistem pengereman Brembo, rem akan lebih pakem Gilmoters. “Satu set terdiri dari master rem, selang, tabung minyak rem, braket dan kaliper itu dipasarkan Rp 15 jutaan. Dan cukup berpengaruh kalau ganti, bisa 60 persen lebih pakem daripada yang standar.”

Dan ada yang perlu Gilmoters ingat nih, jangan menggunakan part imitasi alias KW untuk urusan sistem pengereman. Meskipun harganya relatif lebih murah ketimbang aslinya, namun untuk urusan kualitas masih sangat diragukan. “Kalau mau ganti lebih baik pakai yang asli. Mengingat pentingnya keselamatan, karena ada kasus rem mengunci lantaran atau blong pakai barang KW,” tutup Steven Lay, pemilik Layz Motor. (okz)

10 COMMENTS