Perburuan Poin Terakhir Ali Adriansyah 01
11
2307

Perburuan Poin Terakhir Ali Adriansyah

GilaMotor.com – Seperti yang kita ketahui bersama jika Ali Adriansyah Rusmiputro menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang World Super Sport (WSSP) 300 2017 selama satu musim penuh. Di papan klasemen sementara pembalap WSSP 300 2017, namanya bercokol di posisi ke-19 dengan torehan 16 poin.

Tentunya di seri pamungkas yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini akan menjadi medan pertarungan terakhirnya dalam perburuan poin di musim ini. Lantas apa strategi yang akan diterapkan pembalap Pertamina Almeria Racing Team tersebut?

“Saya akan berusaha tampil maksimal. Saya akan push terus,” ujar pria kelahiran 1993 tersebut.

Perburuan Poin Terakhir Ali Adriansyah 01

Untuk menhadapi seri pamungkas, tentunya Ali Adrian telah mempersiapkan diri sematang mungkin Gilmoters. Antara lain banyak melakukan latihan dengan sepeda serta latihan penguasan motor dan karakter lintasan di sirkuit Almeria. Lantaran menurutnya karakter sirkuit Jerez sebelas dua belas dengan sirkuit Almeria.

“Ada fast cornernya dan juga very technical. Oleh karena itu, latihan kami terfokus di Sirkuit Almeria, bukan di Sirkuit Andalusia. Jadi sekarang tinggal bagaimana mengatur settingan motor di Jerez,” lanjutnya.

Perlu Gilmoters ketahui, sirkuit Jerez memiliki panjang 4,423 kilometer dengan total 13 tikungan yang terbagi menjadi 8 tikungan kanan dan 5 tikungan kiri. Sirkuit ini termasuk sirkuit yang memiliki tantangan lengkap. Kontur naik turun berpadu dengan berbagai jenis tikungan, mulai yang slow corner, medium corner hingga fast corner. Tidak heran jika Jerez menjadi langganan sebagai sirkuit uji coba untuk berbagai ajang balap, baik itu MotoGP atau Formula 1.

11 COMMENTS