Lintas Batas Adventure 01
5
2264

Perjalanan Pulang Lintas Batas Adventure 5 Dari NTB

Setelah menuntaskan perjalanannya dari Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat (NTB) seorang diri, Lim bertolak untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta menyusuri sisi Utara Jawa. Pada perjalanan pulangnya, Lim melewati beberapa rute destinasi wisata yang berada di Pulau Lombok, Bali, dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi hingga Malang.

Tidak ingin melewatkan Bali yang terkenal sampai mancanegara dengan keindahan pantainya, Lim menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali dengan Kawasaki KLX 150 nya. Sesampainya di sana, Lim berkunjung ke monumen Bom Bali, sejarah yang tidak akan dilupakan oleh masyarakat sana.

Lim juga sempat mengunjungi Puja Mandala, tempat ibadah lima agama yang mencerminkan kerukunan antar masyarakat, dan rasa toleransi. Tak lupa, makanan khas Bali tidak dilewatkan begitu saja oleh Lim.

Lintas Batas Adventure 02

Saat mampir di Padang Savana Bekol di Taman Nasional Baluran. Lim bertemu dengan pelancong dari Jepang Natsuki dan Sasaki, kesempatan ini Lim gunakan untuk memandu pelancong tersebut memperkenalkan Indonesia terutama Taman Nasional Baluran dan sejarah peninggalan Jepang.

Saat di Malang, Lim menyempatkan diri untuk berkunjung ke Museum Kesehatan Jiwa. Dan mengunjungi beberapa mata air seperti Sumber Jenon dan Sumber Sira yang sangat bagus dengan spot snorkeling nya, tak lupa Lim juga mengunjungi gedung-gedung tua di Malang seperti Gereja GPIB Immanuel dan Toko es krim Oen di Malang.

Saat akan melanjutkan perjalanan, motor yang ia gunakan mengalami trouble di kompresi. Dengan sangat terpaksa Lim harus mengirimkan motornya menggunakan kereta menuju Jakarta. Lim berpesan, kita sebagai anak muda penerus bangsa sudah sepatutnya untuk melestarikan dan memperkenalkan Indonesia baik wisata, kuliner, budaya, bahasa dan lainnya.

Lintas Batas Adventure 02

Karena di luar negeri sana banyak yang mencintai keberagaman Indonesia. Nah, untuk Gilmoters yang penasaran dengan perjalanan Lim yang di kemas dengan “Lintas Batas Adventure Akhir” bisa follow fanspage Facebook atau Instagram Lintas Batas Adventure.

Teks/Foto: Fatim/Lim

5 COMMENTS