7
2202

Ribuan Bikers Asal Jabar Bakal Ramaikan Honda Bikers Day

GilaMotor.com – Gilmoters, Bang Gilmot baru saja mendapat kabar nih bahwa ribuan bikers asal Jawa Barat akan menyerbu kota Yogyakarta, Jawa Tengah pada pekan ini. Kira-kira ada apakah gerangan?

Usut punya usut, ternyata ribuan bikers ini jauh-jauh datang ke Kota Pelajar untuk meyambangi ajang silaturahmi antar pengguna sepeda motor Honda Gilmoters. Yups, apalagi kalau bukan Honda Bikers Day (HBD). Dan rencananya, PT Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar HBD ke-9 ini di Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (14/10) mendatang Gilmoters.

(Baca juga: Bakal Ada Motor “Anti Jatuh” Honda di Tokyo Motor Show 2017)

Nah untuk itulah, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di Jabar akan mengajak seribuan lebih bikers dari ratusan komunitas Honda di Jabar untuk datang ke acara tersebut. Para bikers yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) ini memang selalu meramaikan gelaran HBD setiap tahunnya Gilmoters.

“Sejak HBD 2009, animo peserta dari Jabar untuk mengikuti acara ini selalu meningkat. Mereka hadir untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh bikers Honda. Dan  pada gelaran HBD 2017, seluruh bikers dari Jabar akan start dari kantor PT DAM menuju lokasi HBD di Yogyakarta. Dan akan langsung berkumpul bersama ribuan bikers lain dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkas Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik PT DAM.

Sementara itu, Ellya Syerlly bikers asal Bandung dari komunitas Honda Vario Riders Club (HVRC) Bandung mengatakan, sudah mengikuti gelaran HBD sejak tahun 2009 Gilmoters. Event HBD selalu ditunggu oleh seluruh bikers di Indonesia karena telah menjadi moment penting bagi kami untuk berkumpul bersama para bikers di seluruh Nusantara.

Dan perlu Gilmoters ketahui, HBD pertama kali digelar oleh PT DAM bersama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan didukung oleh PT AHM di Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada 2009 silam. Lantas tahun berikutnya digelar di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Dan sejak saat itulah gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari PT AHM hingga kini.

7 COMMENTS