Yamaha Mio S 125cc Blue Core
7
3763

Yamaha Mio S 125cc Blue Core, Motor Rp15 Jutaan Sudah Pakai ABS?

GilaMotor.com – Jangan salah seandainya Gilmoters melihat lembar spesifikasi Yamaha Mio S 125cc Blue Core dan mendapati motor ini sudah dilengkapi ABS. Karena nyatanya ABS yang dimaksud bukanlah Anti-lock Braking System seperti yang jamak dimengerti dalam dunia otomotif.

Seperti diketahui, Anti-lock Braking System (ABS) merupakan fitur pengereman yang berguna menghindari ban mengunci yang menyebabkan kendaraan hilang kendali. Di Indonesia, ABS masih terbilang fitur ‘mahal’ dan pabrikan bisanya hanya menyematkannya pada produk premium.

(Baca juga: Pakai Tubeless dan Ban Lebar, Segini Harga Yamaha Mio S 125cc Blue Core)

Lantas, apa yang dimaksud fitur ABS pada Yamaha Mio S 125cc Blue Core? Produk yang tergolong skutik entry level dengan harga Rp15 jutaan.

Fitur ABS Yamaha Mio S Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core

Kalau diperhatikan dengan seksama, ABS yang dimaksud dalam spesifikasi Yamaha Mio S 125cc Blue Core adalah Answer Back System (ABS), Gilmoters. Dengan adanya fitur ini, pemilik kendaraan bisa dengan mudah mengetahui posisi motornya apabila parkir di lokasi yang luas dan ramai dengan kendaraan lain. Tinggal tekan tombol di remote, alarm di motor akan berbunyi.

Bang Gilmot merasa fitur ini cukup berguna atas dasar pengalaman sendiri. Kalau Gilmoters tipe orang yang suka parkir dalam waktu lama di lahan luas (contohnya tempar parkir stasiun) besar kemungkinan lupa posisi motor diparkir. Dan fitur ini bisa memudahkan menemukan motor.

Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya, Yamaha Mio S 125cc Blue Core baru saja diperkenalkan akhir minggu lalu. Salah satu keunggulan yang ditawarkannya adalah penggunaan ban tubeless dan tapak lebar 80/80-14 (ban depan) dan 100/70-14 (ban belakang). Harganya untuk konsumen di Jakarta adalah Rp.15.750.000.

7 COMMENTS