6
1760

Ajang Kustom Kultur Jakarta Motogarage 2017 Digelar 11 Maret

GilaMotor.com – Kegiatan otomotif roda dua semakin banyak bermunculan nih Gilmoters. Yang paling dekat adalah Jakarta Motogarage 2017 yang akan berlangsung 11 Maret nanti. Apabila melihat konten acara yang ditawarkannya, Jakarta Motogarage 2017 berpotensi menjadi event yang cukup berkualitas.

Jakarta Motogarage 2017 dipersiapkan sebagai ajang kumpul penikmat, penyuka dan dan pelaku kustom kultur di Indonesia. Istilah kerennya, Kustom Kultur Enthusiasm Gathering. Acara dipentas  di area parkir MOTOR Plus Headquarter, Gedung Kompas Gramedia, Jl. Panjang, No.8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Selain jadi tempat kumpul penikmat, penyuka dan pelaku kustom kultur, Jakarta Motogarage 2017 juga sudah mempersiapkan deretan konten  menarik. Di antaranya ada Vintage–Kustom Motorcycle Show, Motofashion, Builder Exhibition, Motoart Show, Live Pinstrip, Helmet Art Show, Lowrider Contezt, Food Truck dan banyak lagi.

Paling menarik disimak adalah industri apparel yang terus tumbuh. Untuk kategori ini, penyelenggara pakai istilah Motofashion. Dan bisa dibilang, hampir semua bengkel kustom kini sudah memiliki brand atau divisi sendiri yang konsen di perlengkapan berkendar. Mulai dari t-shirt, helm, glove, dan banyak lagi lainnya.

Malah tidak sedikit dari bengkel kustom atau industri apparel tadi yang juga mengemas keramaian atau sebagai penggagas event. Tentunya dengan konten atau materi acara yang kental berbau kustom kultur.

Rencananya juga, di Jakarta Motogarage 2017 nanti, penyelenggara akan meluncurkan unit motor yang jadi #JKTMTGR2017 Kustom Project. Ini merupakan hasil kustom redaksi kolaborasi dengan builder Jepang dan juga builder Tanah Air. Harapannya, project itu nantinya bisa menjalin masyarakat motor dua negara yang memang punya kemiripan dalam dunia kustom kultur.

Bicara dunia kustom internasional, di Jakarta Motogarage 2017 nanti juga bakal ada presentasi Otoplus Showbike Fighting 2017 – OSF yang akan pentas kali pertama Otobursa Tumplek Blek 2017 di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan.

OSF berafiliasi dengan AMD World Championship of Custom Bike Building. Adalah kejuaraan dunia custom bike yang digelar dua tahun sekali di ajang INTERMOT Customized, Koln, Jerman. Pesertanya, dari 23 negara. Neil Blaber selaku showmaster AMD World Championship bakal datang  dari Inggris untuk presentasi langsung di Jakarta Motogarage 2017.(mdp)