7
1552

BMW F850GS Hadir di EICMA 2017

GilaMotor.com – Lewat sebuah video yang tampil di YouTube, BMW Motorrad memberikan petunjuk soal motor adventure terbarunya yang digadang bakal muncul di EICMA 2017. Motor yang diindikasikan sebagai F850GS tersebut diposisikan sebagai pengganti dari F800GS yang telah masuk masa pensiun Gilmoters.

Perbedaan paling signifikan tentu saja ada pada sektor penghasil daya. Penambahan kubikasi sebesar 50cc membuat motor ini diharapkan punya tenaga puncak nyaris 100hp nih Gilmoters. Biar nggak kalah-kalah banget sama kompetitornya. Sayangnya, berdasarkan foto spy shot yang beredar beberapa waktu lalu, motor ini tidak lagi mengadopsi mesinĀ  boxer yang digantikan dengan lumbung pacu parallel twin. Sama satu lagi Gilmoters. Jika pendahulunya mengadopsi frame alumunium, maka menurut laman motorcyclenews.com F850GS bakal menggunakan frame baja tubular.

Kalau dibandingkan dengan F800GS, calon pendatang baru ini punya tampang yang lebih galak dengan desain agresif. Kemampuannya untuk menggaruk tanah diandalkan pada velg berdimensi 21 inci di depan dan 18 inci di buritan.

So, kita tunggu saja penampilannya di EICMA 2017. Tinggal tiga hari lagi kok Gilmoters. Sabar ya.