8
1983

Deretan Penampil Terbaru Yamaha di EICMA 2017

GilaMotor.com –¬† Gilmoters, pesta industri roda dua saat ini sedang berlangsung di negeri pizza nih. Namanya Esposizione Internazionale Ciclo MotoCicle e Accessori. Susah ya? Biasa disingkat EICMA kok. Nah, namanya pameran otomotif, sudah pasti masing-masing pabrikan menampilkan jagoan-jagoan terbaiknya nih. Termasuk pabrikan garputala alias Yamaha. Nggak cuma memajang motor-motor konsepnya, Yamaha juga membuka selubung motor barunya yang bakal mengaspal tahun depan. Apa saja sih? Cekidot!

New Yamaha MT-07 dan MT-09 SP

Motor bergenre hypernaked ini jadi motor paling laris Yamaha sejak dilepas ke pasar pada 2014 silam. Bodynya yang terinspirasi dari sang abang, membuat motor ini terkesan berotot dengan tampang yang agresif. Urusan mesin dipercayakan pada lumbung pacu 698cc bertenaga 74,8hp. New Yamaha MT-07 tersedia dalam pilihan warna Light Fluo, Yamaha Blue dan Tech Black.

Sementara sang kakak alias Yamaha MT-09 SP punya desain yang inspirasinya datang dari Yamaha MT-10 SP, termasuk skema warna Silver Blu Carbon. Tampang galaknya disumbang oleh lampu depan kembar LED, dan sudut-sudut tajam di sekujur bodi. Motor yang dipersenjatai dengan sistem suspensi Ohlins ini punya mesin tiga silinder berkapasitas 847cc bertenaga 115hp.

New Yamaha Tracer 900 dan Tracer 900 GT

Kalau yang ini pas banget buat Gilmoters yang doyan touring. Yess, kedua memang ada di kelas Sport Touring nih. Menurut Yamaha, mereka telah melakukan beberapa perubahan khususnya sektor kenyamanan penunggangnya. Mulai dari footstep dan jok yang lebih ergonomis, windshield yang bisa diatur ketinggiannya, ventilasi udara anyar di tangki hingga lengan ayun alumunium yang nggak hanya bikin nyaman tapi juga membuat traksi lebih efisien.

Selain fitur-fitur di atas, keduanya juga mengadopsi mesin tiga silinder CP3 berkapasitas 847cc. Di Tracer 900 GT Gilmoters bisa menjumpai fitur Cruise Control System, sistem suspensi adjustable serta sepasang tas touring yang punya kapasitas 22 liter sebagai perlengkapan standar.

Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition 

Wahai BMW R1200GS bersiaplah. Ada calon penantang baru dari Yamaha. Namanya Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition. Dibuat dengan mengadopsi konsep milik Yamaha Tenere 700 World Raid, Yamaha mengandalkan lumbung pacu dua silnder 1199cc.

Tenaga sebesar 110,46bhp dengan limpahan torsi mencapai 117Nm dialirkan ke roda belakang melalui saft drive dan gearbox 6-speed. Fitur-fiturnya juga nggak kalah canggih. Ada sistem suspensi fully adjustable, kontrol traksi, cruise control, drive mode dan yang paling penting dibekali sama side bag alumunium yang punya kapasitas 37 liter.

8 COMMENTS