10
1941

Honda Bekali Guru di Aceh dengan Keterampilan Dasar Safety Riding

GilaMotor.com – Beberapa waktu lalu Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Aceh menggelar IMI Motor Day yang berlangsung di Banda Aceh. Dalam acara yang bertemakan Lets Have Fun Day ini, kampanye soal keselamatan berkendara juga digalakan Gilmoters.

Pihak IMI Aceh pun menunjuk PT Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda di Aceh sebagai fasilitator pelatihan keselamatan tersebut. Tercatat 50 guru beserta elemen masyarakat di Banda Aceh diundang sebagai beserta dalam acara ini Gilmoters.

Adapun konsep pelatihan ini lebih menitik beratkan terhadap pembekalan keterampilan dasar pengendara buat para peserta. Yang dimana mereka notabenenya merupakan salah satu pelaku aktifitas berkendara sehari hari di jalan raya. Sekaligus membekali wawasan guru saat menyampaikan sesuatu hal terhadap para siswa dan siswi di sekolah.

“Ternyata mengerem saat naik motor itu tidak sembarangan, perlu teknik, feeling dan reflek yang harus diputuskan dalam waktu yang relatif singkat. Terutama saat berhadapan dengan kondisi yang berpotensi membahayakan. Belum lagi postur saat kita melakukan pengereman, mempengruhi atas kestabilan sepeda motor saat berhenti,” ujar Rosnita, salah satu peserta.

Para peserta juga dibekali dengan keterampilan dasar saar menikung dan bermanuver. Srta diajarkan bagaimana menghadapi situasi jalan yang sempit, licin dan bergelombang.

“Harapannya dengan adanya pelatihan ini dapat membantu para peserta saat beraktifitas sehari-hari. Karena ini sesuai dengan tema Honda dalam mengkampanyekan program Cari Aman. Yang konsepnya Honda bertanggung jawab moril dalam memberikan informasi di masyarakat tentang tata cara penggunaan motor yang aman. Terutama menanamkan kebiasaan pengendara untuk selalu menggunakan perlengkapan standar keamanan saat mengendarai motor,” ungkap Koordinator Instruktur Safety Riding Honda, Reza Noverdi. (Okz)

10 COMMENTS