IRC Tire Dukung Yamaha Sunday Race 2018
10
1565

IRC Tire Konsisten Riset di Balap Demi Produk Terbaik

GilaMotor.com – Ban punya andil penting dalam dunia balap. Dari situ bisa dilakukan pengembangan jangka panjang demi menghasilkan produk terbaik. Keseriusan IRC Tire dalam hal itu terlihat dari rencana kembali dukung Yamaha Sunday Race 2018.

Kiprah IRC Tire di one make race ini sudah dimulai sejak balapan pertama kali digelar 2015. Ban dari PT Gajah Tunggal tersebut menjadi sponsor tim Yamaha.

(Baca juga: Result Yamaha Sunday Race 2017: Balank Raih Podium, Richard Juara Umum)

Dari sisi R&D (research and development), ajang ini dinilai sangat bermanfaat. Setiap tahun IRC Tire pun berupaya menambah perannya dalam dukung balapan sekaligus tim-tim di dalamnya.

“Yamaha Sunday Race menjadi bagian dari langkah pengembangan produk kami. Kalau tahun ini ban kami sudah menjadi pilihan di kelas Sport 150cc Pro, tahun depan sasarannya adalah untuk kelas Sport 250cc Pro,” kata Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC, ketika ditemui di seri pamungkas Yamaha Sunday Race 2017, Minggu (5/11) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kualitas dan performa ban IRC pun terbukti dalam seri final Yamaha Sunday Race 2017 yang berlangsung akhir pekan ini. Ban IRC berhasil mengantarkan para pembalap yang disponsorinya meraih podium tertinggi di kelas profesional.

Result Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 - Sport 150cc PRO 01

Merek ban IRC selain menjadi sponsor tim Yamaha, juga banyak dipercaya sebagai pilihan oleh tim kominitas yang mengikuti Yamaha Sunday Race. “Di kelas komunitas sudah hampir semua tim pakai ban IRC. Dan kami telah berkomitmen kembali menjadi sponsor tahun depan,” sambung Dodi.

Koneksi antara IRC Tire dan Yamaha memang cukup lekat. Bukan hanya menjadi sponsor di agenda balap, ban IRC juga bisa ditemui di motor-motor Yamaha sebagai ban bawaan alias OEM (Original Equipment Manufacturer).(mdp)