10
1800

Kustomfest Indonesian Attack 2017: 9 Builder Indonesia Siap Tarung di Jepang

GilaMotor.com – Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari ranah custom culture tanah air Gilmoters. Lantaran builder-builder Indonesia berkesempatan menunjukan karya mereka di level dunia lewat program yang bertajuk Kustomfest Indonesian Attack 2017.

Melalui program Indonesian Attack, Kustomfest menginisiasi untuk membawa sembilan motor kustom karya builder Indonesia untuk berpartisipasi di acara 26th Yokohama Hot Rod Custom Show yang berlangsung di Pasifico, Yokohama, Jepang (3/12) mendatang.

Menurut Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest, Indonesia merupakan negara pertama yang mengirimkan karya secara masif di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show. Bahkan disediakan areal khusus Kustomfest Indonesian Attack di acara tersebut.

“Hal ini tidak lepas dari hubungan baik yang kami jalin dengan penyelenggara (Yokohama Hot Rod Custom Show). Tujuan kami adalah ingin memperlihatkan potensi besar di sektor industri kreatif Indonesia dalam ranah custom culture untuk mengangkat karya anak bangsa,” pungkasnya.

Kesembilan motor custom yang dibawa ke Jepang antara lain karya dari Custom Concept Industries, Old Crack Cycles, Imagineering Customs, Puspa Kediri Custom, Chooperland, Kedux Garage, Queen Lekha Choppers dan Smoked Garage.

Dan syukurnya, Kustomfest Indonesian Attack 2017 ini mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). “Di dunia custom bisa menghasilkan perekonomian yang besar. Nanti saat disana, kita lihat potensi bisnis apa yang bisa kita bawa ke tanah air. Karena saya lihat, teman-teman tidak menjual motor namun karya. Dan mereka bisa disebut seniman,” ungkap Josua P. M Simajuntak, Deputy Chairman for Marketing Bekraf. (Okz)

10 COMMENTS