7
1705

Motor Ini Bermesin VW

GilaMotor.com – Gilmoters doyan custom motor? Jangan nanggung-nanggung kalau ada modalnya. Hahahaaa.. Istilahnya, motor aing kumaha uang. Bercanda deeng.. Yang penting bukan modalnya, tapi kreativitas kamu diuji di sini. Mau sebanyak apapun duitnya, tapi kalau nggak kreatif ya hasilnya begitu-begitu saja. Nggak menarik! Ngomong-ngomong soal kreatif, yang dilakukan oleh Retro Classic Cycles ini patut diacungi jempol nih Gilmoters.

Dimotori oleh pawangnya Kustomfest, Mas Lulut Wahyudi, gerai custom motor asal Melati Wetan, Jogjakarta ini mengcustom motor chopper bermesin VW alias Volkswagen. Keren kan? Motor ini sempat mengguncang gelaran Jogjakarta Volkswagen Festival 2017 (JVWF), yang berlangsung di Jogja Expo Center, 17-19 November lalu.

Motor dengan frame DOM tubing 1,25 dan 1,5 inci serta sudut rake 30 derajat ini menjadi basis yang dipilih guna mendudukkan mesin VW 1600 Dual Port. Pria yang akrab disapa Mas LT ini sengaja mempertimbangkan akurasi antara dimensi dan bobot mesin untuk menjadi sumber tenaganya. Sekaligus meracik ulang sistem transmisi, agar bisa dioperasikan layaknya transmisi motor.

(Baca Juga: Ini Dia Motor Custom Terbaik di Kustomfest 2017)

 

“Motor ini saya persembahkan untuk dunia kustom kulture Indonesia dengan memanfaatkan kesukaan saya terhadap VW untuk selanjutnya dibuatkan dalam sosok motor kustom. Semua rancangan frame hingga modifikasi bagian transmisi kami kerjakan di bengkel dengan berbagai akurasi yang tetap bertujuan agar tetap nyaman dikendarai,” sebut Lulut.

Sebagai finishing pada motor yang mengadopsi fork teleskopik 41mm dari Mid USA dan shock Ohlins ini LT mengajak Danny dari Hacka Pinstriping untuk menggurat bodi alumuniumnya dengan pinstriping dan lettering.