Ride for Heroes
Ride for Heroes | Foto: Royal Riders Indonesia
1
1136

Ride for Heroes: Perang Melawan Cuaca

GilaMotor.com – Pengguna motor Royal Enfield yang tergabung dalam Royal Riders Indonesia telah rampung menjalani napak tilas sejarah untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November. Rute Jakarta – Surabaya diambil dalam perjalanan bertajuk Ride for Heroes tersebut.

Seperti telah ditulis sebelumnya, yang unik dari perjalanan selama 7 – 11 November tersebut adalah rute yang dijelajahi merupakan bagian dari rute gerilya Jenderal Besar Sudirman bersama pasukannya.

(Baca juga: Royal Riders Indonesia Tempuh “Jalur Perang” di Ride for Heroes)

Namun, bukan penjajah yang jadi ancaman rombongan Ride for Heroes, melainkan cuaca berat khas akhir tahun.

Ride for Heroes
Ride for Heroes | Foto: Royal Riders Indonesia

Mengambil waktu pelaksanaan di bulan November, rombongan Ride for Herous sadar bahwa hujan deras akan menjadi teman selama perjalanan. Tantangan ini sudah dirasa sejak awal-awal perjalanan, bahkan banjir besar sempat menyapa rombongan ketika hendak keluar Kota Bandung.

Ride for Heroes
Ride for Heroes | Foto: Royal Riders Indoensia

Rombongan harus menghadapi banjir setinggi pinggang orang dewasa di daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung pada hari pertama perjalanan. Dan menerobos banjir sepanjang satu kilomoter bukanlah perjuangan mudah.

Energi cukup terkuras meski akhirnya rombongan dengan tekad bulat terus melanjutkan perjalanan.

Ride for Heroes
Ride for Heroes | Foto: Royal Riders Indonesia

Jarak Jakarta – Surabaya bukanlah main-main. Salah satu dilema berat terhadap ujian ini dihadapi rombongan ketika salah satu anggotanya harus berisitirahat lebih lama di Pacitan, Jawa Timur.

Dari tiga gelas anggota grup pertama Ride for Heroes, empat orang harus stay untuk menemani member tersebut. Sementara yang lainnya melanjutkan perjalanan ke Surabaya demi agenda yang telah ditetapkan. Inilah persaudaraan.

1 COMMENT