Donasi Satu Dekade Yamaha Vixion
0
1143

Puncak Perayaan Satu Dekade Yamaha Vixion di Ujung Selatan Indonesia

Gilamotor.com – Nggak selamanya perayaan ulang tahun diisi dengan hura-hura semata, sebagian pihak justru memanfaatkan momentum ini dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan dalam perayaan satu dekade Yamaha Vixion di pulau Salura yang merupakan ujung selatan Indonesia (11/3).

Di pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur, puncak perayaan satu dekade Yamaha Vixion ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp 50.453.886, hasil kerja sama dengan kitabisa.com, ke SD Inpres Pulau Salura. Pihak Yamaha pun mengklaim jika donasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh sebuah merek motor untuk merayakan anniversary.

Donasi pendidikan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Apalagi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

Perayaan Satu Dekade Vixion

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

Perjalanan ke pulau Salura ini diikuti oleh perwakilan berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia, Gilmoters. Sepuluh orang mengendarai Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu untuk sampai ke Pulau Salura. Menariknya, rombongan nggak hanya terdiri dari anggota komunitas, Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) pun turu serta dalam perjalanan itu.

“Melalui kunjungan ke pulau Salura ini membuka mata saya pribadi dan juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Eddy Ang. (okz)