9
2094

Selubung Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports Dibuka di EICMA 2017

GilaMotor.com – Gilmoters terpesona sama kegantengan Honda CRF1000L? Sama dong, Bang Gilmot juga. Tapi belum puas memandangi kegantengan motor yang punya nama Africa Twin ini, Honda sudah mengeluarkan varian paling anyarnya, Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports. Motor penjelajah yang muncul di EICMA 2017 ini punya beberapa fitur anyar yang tidak dimiliki saudaranya, Honda CRF1000L Africa Twin 2018 yang juga hadir di Milan, Italia.

Agar sesuai dengan julukan “Petualang Sejati” yang disandangnya, motor ini dipersenjatai dengan sistem suspensi Show yang memiliki travel lebih panjang. Otomatis ground clearencenya juga bertambah menjadi 10,6 inci. Berbeda 0,8 inci jika dibandingkan dengan Africa Twin biasa. Kapasitas tangkinya juga didongkrak dari 18,8 liter menjadi 24 liter, biar Gilmoters bisa lebih jauh melakukan penjelajahan diatas Africa Twin Adventure Sports.

(Baca Juga: Honda CRF1000L Africa Twin Jadi Primadona Komunitas)

Kalau dari sektor mesin, baik Africa Twin maupun Africa Twin Adventure Sports berbagi mesin yang sama nih Gilmoters. Keduanya menggunakan lumbung pacu parallel-twin SOHC yang punya kapasitas 998cc dengan tenaga puncak sebesar 94bhp. Sistem knalpot yang didesain ulang diklaim bakal meningkatkan respon di putaran tengah sekaligus memperbaiki kualitas suara yang keluar dari larasnya.

Oh ya, Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports juga dicangkokkan fairing serta windshield baru yang lebih tinggi 80mm dibandingkan varian Africa Twin.

9 COMMENTS