5
2223

Cara Mulia Komunitas “Bikers Subuhan” untuk Eksis

GilaMotor.com – Komunitas motor nyatanya bukan hanya wadah menyalurkan hobi roda dua. Namun, bisa juga untuk menuai pahala. Gak percaya? Coba saja Gilmoters tengok apa yang telah dilakukan oleh komunitas “Bikers Subuhan”. Lewat komunitas ini, para anggotanya juga berkesempatan untuk melakukan diskusi soal agama.

Adalah Muhammad Soewiryo Adiwijoyo sebagai sosok yang memprakarsai terbentuknya komunitas Biker Subuhan. Pria yang juga menggawangi rumah modifikasi Wiryo Custom ini mengatakan komunitasnya kerap berkeliling berkunjung ke teman-teman komunitas dan klub yang sering nongkrong di pinggir jalan. Di situ komunitas Bikers Subuhan memberikan tauziah (dakwah) tentang agama Islam.

(Baca juga: Muslim Biker Indonesia Tebar Banyak Manfaat)

“Namun bukan berarti kita ini sok tau tentang agama ya, hanya sekedar sharing dan bertukar pikiran tentang agama saja,” kata Wieryo.

Ditambahkan oleh Wieryo salah satu dasar terbentuknya Bikers Subuhan karena masih banyak masyarakat yang selalu berpikir negatif tentang bikers itu sendiri. kebetulan juga teman-teman yang sering nongkrong dan memperbaiki motornya di Wieryo Custom kebanyakan muslim, maka muncullah ide untuk membentuk Bikers Subuhan ini.

“Tidak ada ketua ataupun struktur organisasi yang baku di komunitas ini, karena saya tidak mau nantinya akan ada perpecahan. Jadi semua yang tergabung di Bikers Subuhan adalah para pecinta motor yang memang mencintai akan Islam,” tambah Wieryo.

Saat disinggung mengenai anggotanya apakah harus bermotor kustom, dirinya mengungkapkan bahwa siapa saja bisa bergabung dengan kami. “Memang kebanyakan yang bergabung di Bikers Subuhan ini para pecinta motor kustom, namun kami tidak menutup bagi siapa saja, dengan motor apa saja yang ingin bergabung dengan kami,” pungkas Wieryo.

5 COMMENTS