2
1030

Junior Mini Prix : Pembibitan Balap Bak Valentino Rossi

GilaMotor.com – Tahukah Gilmoters jika pembalap MotoGP rata-rata memulai karir balapnya sejak balita. Sebut saja Valentino Rossi yang memulai balapan sejak usia tiga tahun, Marc Marquez di usia lima tahun, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di usia empat tahun. Jadi nggak salah jika para pembalap dunia ini begitu ciamik dalam urusan balapan.

Karena di Eropa, pengenalan dunia balap kepada para pembalap dilakukan sejak dini Gilmoters. Yang dimaksudkan untuk memaksimalkan potensi mereka sejak masa kanak-kanak. Tapi sayang, wadah pembibitan pembalap sejak usia dini di Indonesia kurang maksimal jika dibandingakan dengan Eropa.

Nah untuk itulah, Quickpro Racing Management berencana menggelar kejuaraan balap motor yang menjadi dasar yang tepat bagi para pembalap Indonesia. Yakni dengan menggelar event balap bernama Junior Mini Prix (JIPI) yang dikhususkan bagi pembalap berusia empat hingga 14 tahun Gilmoters.

”Junior Mini Prix adalah balap motor skala nasional yang berfokus pada kompetisi awal atau event balap permulaan yang tepat bagi para pebalap anak-anak dengan menggunakan motor yang sesuai dan manajemen yang mendukung untuk maju ke jenjang balap yang lebih tinggi,” buka Rezky Wijayanto, Managing Director Quickpro Racing Management.

Pria yang akrab disapa Rezky itu menambahkan, dengan adanya Junior Mini Prix ini diharapkan mampu mengasah skill pembalap anak-anak. “Para pebalap anak-anak yang potensial ini bisa berprestasi dan nantinya ketika ke jenjang lebih tinggi atau world championsip sudah memiliki dasar balap dan kompetisi yang tepat.” tambahnya.

Nantinya ajang balap yang menggunakan motor kecil MiniGP 50 cc ini ada 14 kelas yang diperlombakan dan akan terbagi dalam empat region Gilmoters. Yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Yang dimana masing-masing region akan digelar empat seri atau 16 seri selama satu musim dan seri pertama akan di gelar di Tangerang pada awal tahun 2018 mendatang. (Okz)

2 COMMENTS