0
1284

Max Biaggi: Marquez Tetap Bisa Jadi Juara Dunia Walau Bersama Ducati

 

GilaMotor.com – Kepiawaian si Baby Alien soal tekuk menekuk motor di ajang MotoGP tentu tidak ada yang meragukan lagi Gilmoters. Termasuk peraih juara dunia kelas 250cc empat kali dan dua kali juara dunia WSBK, Max Biaggi.

Menurutnya, kemampuan Marc Marquez membuat dia bisa menang walau menunggang motor apapun. “Sekarang raihan waktu tiga pembalap MotoGP teratas hanya berbeda beberapa detik, saya rasa kemampuan motornya juga nyaris sama. Jadi sepertinya jika sang juara dunia ditaruh di motor lain seperti Ducati, dia tetap bisa menang,” ucap Biaggi pada laman Motosprint.

“Bagaimana mungkin Anda tidak terkesan dengan kemampuan Marquez di atas motor? Caranya mengatur motor hingga membuatnya skid, pasti membuat Anda tidak bisa berkata-kata. Atau saat dia nyaris jatuh namun mampu lolos. Itu bukan hanya sebuah keberuntungan, namun kemampuannya untuk mengatur motor,” tambahnya.

Di usianya yang ke 24, Marquez menjadi pembalap termuda yang menggondol empat gelar juara dunia, mengalahkan Valentino Rossi yang empat kali juara dunia 500cc/MotoGP di usianya yang ke 25. Karenanya, Biaggi percaya bahwa the Spaniard masih akan mencetak rekor-rekor lainnya seiring bertambahnya usia dan pengalaman.

“Marquez bisa jadi juara dunia karena dia pembalap terkuat. Anda bisa lihat bahwa dia memenangkan semuanya di usia 24 tahun. Dan yang paling menarik menurut saya Marquez belum mencapai tingkat maksimum, jadi dia masih akan melakukan yang terbaik,” tutupnya.