Modifikasi Harley Davidson Road King
9
4544

Modifikasi Harley Davidson Road King: Bocah Lelaki Bertampang Sangar

GilaMotor.com – El Good Boy Sharkie, itulah nama yang diberikan oleh Tedja Widjaja, punggawa Imageering Customs untuk sesosok Harley Davidson Road King ini. Layaknya seorang anak lelaki manusia, nama pada sepeda motor buatan Amerika Serikat lansiran tahun 2000 ini juga memilik makna Gilmoters. Yang berarti anak lelaki pintar namun berwajah ganas bagaikan hiu.

Ngga salah memang Tedja menamai ‘anak’ lelakinya ini dengan El Good Boy Sharkie. Itu karena merujuk pada tampilan fairing depan motor gede (moge) asal negeri Paman Sam ini Gilmoters. Betul! Mirip dengan dengan kepala ikan hiu.

(Baca juga: Modifikasi Honda CBR 250R: Kembali Ke Zaman “Baheula”)

Modifikasi Harley Davidson Road King

“Menurut saya, hiu itu salah satu hewan buas penguasa lautan lepas. Dan ketika saya dan keluarga menonton film Shark Night, saya mendapat ide untuk mengaplikasikan bentuk kepala hiu ke motor ini,” pungkas Tedja

Meskipun menganut paham bagger, El Good Boy Sharkie ngga sepenuhnya mengikuti gaya asalnya yakni Amerika Serikat loh Gilmoters. Jika disana motor Harley Davidson yang bergaya bagger suspensi depan disematkan air suspension. Ngga begitu untuk El Good Boy Sharkie.

Modifikasi Harley Davidson Road King

“Di Amerika dan negara lain mengandalkan air suspension agar fairing depan tidak terlalu menempel ke spakbor saat berjalan. Namun jika saat parkir, suspensi baru diturunkan. Tapi saya kepikiran untuk membuat fairing yang menempel dengan spakbor dan masih pakai suspensi mekanikal. Supaya meredam getaran ke kiri dan kanan,” jelas Tedja.

Eksperimen eksentrik pria ramah ini pun berbuah manis Gilmoters. Takala El Good Boy Sharkie sukses menyabet gelar juara di kelas Bagger pada ajang Kustomfest 2017 di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dan juga ikut rombongan Indonesian Attack untuk tampil di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang.

Modifikasi Harley Davidson Road King

Data Modifikasi Harley Davidson Road King : 

Pelek depan: 26 inci

Fender depan: Custom

Handle bar: Custom

Spinner depan: Kuryakyn

Hand grips: LA Chopper

Tutup tangki: Custom

Saddle bags: Custom

Floor board: Sinister industries

Painting: Tomy Airbrush

Bengkel: Imagineering Customs, Kawasan Pergudangan Mutiara Kosambi 1 Blok A6 no. 3, Dadap, Tangerang

9 COMMENTS