Valentino Rossi Selfie
5
1542

Rossi Jadi Atlet Italia Terpopuler di Medsos

GilaMotor.com – Ketenaran seorang tokoh di dunia maya bisa diukur dari besarnya jumlah follower. Untuk hal yang satu ini pembalap MotoGP Valentino Rossi boleh berbangga hati. Karena dirinya terbukti merupakan atlet Italia dengan basis pengikut terbesar di media sosial.

Menurut laporan GPOne.com, belum lama ini lembaga studi The Osservatorio Social Vip mengeluarkan data yang membuktikan bahwa Valentino Rossi adalah atlet dengan jumlah follower terbanyak di antara atlet asal Italia lainnya. Hal ini menarik karena di Italia biasanya atlet top datang dari cabang olahraga sepak bola.

(Baca juga: Scott Redding Jalani Diet Ketat Kejar Performa Maksimal di Lintasan Lurus)

Hasil rangkuman data tersebut menunjukkan totalnya Rossi memiliki 23.521.084 pengikut di media sosial. Sebanyak 13.400.000 berasal dari Facebook, 5.500.000 dari Twitter, dan 4.600.000 pengikut.

Untuk kategori atlet, The Doctor bersaing dengan nama-nama pesepakbola misalnya Balotelli, Pirlo, Del Piero, Buffon, El Shaaarawy, Ancellotti, Marchisio, Chiellini dan Veratti. Masing-masing dari mereka menduduki urutan sepuluh besar.

Ketenaran Rossi di media sosial dianggap sebagai cerminan terhadap bertambahnya minat warganet Italia terhadap olahraga bermotor. Faktor lain yang memengaruhi hal ini adalah kontribusi rider MotoGP lainnya yang juga aktif di media sosial, sebut saja Andrea Iannone.

5 COMMENTS