Scott Redding
5
1545

Scott Redding Jalani Diet Ketat Kejar Performa Maksimal di Lintasan Lurus

GilaMotor.com – Segala cara dilakukan oleh pembalap MotoGP demi meraih hasil terbaik di lintasan. Selain persiapan aspek teknis, nyatanya masih banyak lagi upaya dilakukan. Sebut saja Scott Redding yang berniat untuk diet habis-habisan demi bobot tubuh lebih ringan.

Seperti diketahui bahwa bobot seorang pembalap ikut memengaruhi lajunya di sirkuit. Terutama pada lintasan lurus. Pembalap Aprilia Racing Team Gresini tersebut bilang, “Rencananya saya akan menurunkan berat badan mulai sekarang sampai Natal dan membangun stamina agar siap di musim depan.”

(Baca juga: Tiga Rider Indonesia Berlaga di WSSP300 Musim Depan)

“Saya merasa punya kesempatan bagus tahun depan dan saya harus mengupayakan segala hal meski itu terdengar sepele. Jadi saya harus memberikan upaya yang maksimal seperti biasanya. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Saya bisa jadi lebih ringan,” sambungnya.

Redding berniat melakukan diet meski di mata banyak orang, dirinya sudah terlihat sangat kurus, Gilmoters. Dengan tinggi 1,85 meter sekarang berat badannya adalah 78 kg. Redding memasang target bisa menurunkan berat badan sekitar empat sampai lima kilogram.

Target tersebut dilakukan dengan cara menjaga asupan makanan dan giat bersepeda.

“Saya berharap tim bisa memangkas bobot motor beberapa kilo. Sementara itu saya bisa merunkan berat badan empat sampai lima kilogram. Kemudian ditambah pemangkas bobot dari hal lain. Jadi secara total saya balapan delapan sampai sembila kilogram lebih ringan dari sekarang. Menurut opini saya hal tersebut pastinya membawa keuntungan,” jelas Redding dikutip dari Crash.net.

Diambil dari sumber yang sama, kini Aprilia memang tengah mengupayakan pemangkasan bobot motor RS-GP. Karena sejak tahun lalu motor itu tergolong berat. Targetnya bobot motor bisa mendekati batas minimum motor yaitu 157 kg untuk balapan musim depan.

5 COMMENTS