Entry List Rider WSBK 2018
4
4985

Simak Daftar Pembalap WSBK Musim 2018

GilaMotor.com – Gilmoters pecinta World Superbike Championship (WSBK) pastinya penasaran dengan nama-nama rider yang akan berlaga di musim 2018 mendatang. Pas banget nih, Bang Gilmot mau memberi informasi mengenai para rider yang akan bertarung di balap superbike produksi massal tersebut. Cekidot!

Tercatat ada 21 nama rider yang ada di daftar rider WSBK musim 2018 mendatang, Gilmoters. Dalam daftar yang dikeluarkan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) ini masih dihiasi dengan para rider kawakan WSBK.

(Baca juga: Tiga Rider Indonesia Berlaga di WSSP300 Musim Depan)

Geng hijau, Kawasaki Racing Team masih akan dibela oleh jawara WSBK 2017 yakni Jonathan Rea. Rider asal Inggris tersebut pun masih berduet dengan rekan sekaligus rivalnya, Tom Sykes. Dari kubu Aruba. it Racing Ducati, duet Chaz Davies dan Marco Melandri dipercaya untuk mematahkan dominasi geng hijau. Sementara Pata Yamaha Official WorldSBK Team diperkuat oleh Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Adapun mantan pembalap tim Genuine Broaster Chicken di kejuaraan MotoAmerica Superbike, Jake Gagne akan bernaung di Red Bull Honda World Superbike Team. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut bakal berduet dengan Leon Camier dengan status pembalap reguler.

Selain itu, musim balap 2018 juga akan dihiasi dengan mantan pembalap MotoGP loh Gilmoters. Pasalnya pembalap asal Perancis, Loris Baz kembali berlaga di WSBK membela Gulf Althea BMW Racing Team. Namun Loris Baz bukan satu-satunya mantan rider MotoGP yang akan bertarung di WSBK, karena ada nama Yonny Hernandez. Pembalap berkebangsaan Kolombia ini bertarung membawa panji Team Perdercini Racing.(okz)

Entry List Rider WSBK 2018

4 COMMENTS