4
1612

SMART Touring Lintas Sulawesi

GilaMotor.com – Sebanyak 120 pemilik Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam Suzuki Satria Makassar Team (SMART) menggelar touring melintasi trans Sulawesi, Gilmoters. Perjalanan yang menempuh rute Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari ini dilepas di halaman Galesong Group Makassar (23/12) lalu.

Meskipun touring yang dilakukan komunitas ataupun club sepeda motor merupakan hal yang lumrah, namun berbeda dengan SMART Touring Lintas Sulawesi ini. Pasalnya dalam touring ini ngga hanya sekedar melakukan perjalanan tapi juga kampanye tentang safety riding, Gilmoters. Selain itu juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep selaku Ketua Panitia SMART Touring Lintas Sulawesi mengatakan jika touring yang berlangsung hingga 2 Januari 2018 ini membutuhkan nyali, stamina dan skill yang baik. Karena perjalanan tersebut berlangsung di kalam musim penghujan ditambah dengan rute yang menantang. Sehingga berbagai dipersiapkan oleh pihak pelaksanan guna menghindari hal-hal yang ngga diinginkan selama perjalanan.

“Semua kegiatan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah dan berkerja sama dengan instansi terkait. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, baik bagi komunitas Suuzki maupun masyarakat sekitar,” pungkas Nusul Qadri.

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi. “Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.”

Dikesempatan tersebut, Muh. Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang memberikan support dan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik.

“Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri. (Okz)

4 COMMENTS