Google-Maps
11
1927

Versi Terbaru Google Maps Sediakan Fitur Khusus Pemotor

GilaMotor.com – Google Maps memperkenalkan fungsi pencarian rute khusus motor pada versi terbarunya. Pembaruan ini memungkinkan pemotor melihat jalur dan perhitungan waktu perjalanan yang lebih akurat.

Untuk sementara ini pembaruan tersebut baru tersedia di India. Hasil dari inisiatif bernama Google for India.

Mengutip Visordown, Fitur baru ini hadir melengkapi opsi “Transport” yang sudah ada sekarang di aplikasi tersebut. Dengan memilih fitur ini, pemotor bisa menerima informasi terkait rute terbaik dan paling efisien buat dilalui kendaraan roda dua. Fitur ini bisa ditemui di versi terbaru Google Maps (V9.67.1).

(Baca juga: Daftar Kejuaraan Balap Lebih Mudah Pakai Aplikasi “Rekor”)

Bikers India menjadi yang pertama untuk merasakannya. Tak aneh memang, karena India termasuk negara dengan populasi kendaraan roda dua terbesar di dunia.

Blog resmi Google menjelaskan mode “two-wheeler” menunjukkan jalan-jalan yang tak bisa dilewati mobil atau truk. Namun, belum ada informasi kapan aplikasi ini tersedia di negara lain, namun yang pasti kehadirannya akan sangat bermanfaat buat pemotor.

Google Maps bukanlah aplikasi pertama yang menawarkan rute khusus motor. Waze juga terpantau menawarkan mode pancarian khusus motor. Informasi yang disajikan kepada penggunaan berdasarkan pengalaman pengendara motor sesungguhnya. Termasuk jalur yang berpotensi dilalui sepeda motor, namun tidak dengan mobil.

11 COMMENTS