Aleix Eapargaro
2
1452

Aleix Espargaro Minta Aprilia Nggak Banyak Berharap Musim Depan

GilaMotor.com – Penampilan Aleix Espargaro bersama Aprilia tahun lalu bisa dibilang memang belum maksimal. Coba saja Gilmoters tengok raihannya. Pada musim lalu, Espargaro hanya berhasil mengakahiri musim balap di posisi lima belas.

Hasil terbaiknya sepanjang musim hanya sebatas bercokol di posisi enam pada balapan pembuka di Qatar dan Aragon. Dalam semusim itu pula Espargaro mengalami delapan kali gagal finish akibat kecelakaan atau masalah teknis.

(Baca juga: Tim Aspar Usung Nama Baru Mulai Musim 2018)

Meski kepada publik Espargaro sebut menikmati berada di Aprila, namun dirinya juga merasa hasil yang diraihnya sangat buruk. Untuk itulah musim depan dirinya pengen Aprila menurunkan ekspektasi terhadap target yang hendak dipasang.

“Mungkin kami perlu membahas lagi soal target. Saya pengen bertarung mendekati podium setiap balapan namun mungkin kita belum siap sepenuhnya,” ungkapnya dikutip dari Autosport.com. Bukti ketidaksiapan ini termasuk performa motornya, Gilmoters.

Seperti diungkapkan oleh Espargaro sendiri bahwa, “Hal paling sulit dari motor ini adalah pada awal-awal balapan. Di mana dengan tangki terisi penuh saya malah gak bisa ngebut seperti yang saya mau.”

Sementara itu, bos Aprilia Romano Albesiano mengakui bahwa musim lalu memang membuat bikin depresi buat tim. Namun, dirinya tak berkomentar soal keinginan Espargaro agar tim “ngaca” pada sumber dayanya dalam menentukan target.

2 COMMENTS