3
804

Angka Kecelakaan Tinggi, Bekasi Dibanjiri Spanduk Himbauan Berkendaran Aman

GilaMotor.com – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bekasi, Jawa Barat menjadi perhatian penting bagi Polres Metro Bekasi. Dan untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa, pihak kepolisian Polres Metro Bekasi punya cara tersendiri Gilmoters.

Kasat Lalu Lintas Polrestro Bekasi AKBP Heru Purnomo mengatakan tingkat kecelakaan dengan kualitas yang tinggi hingga akibatkan korban meninggal dunia.

“Ini menjadi perhatian serius bagi kita bersama. Bukan hanya dari Polri saja tapi masyarakat pengguna jalan, penyelenggara jalan, pengusaha angkutan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah hingga yang terkecil dari keluarga sendiri,” ujarnya.

Memang untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas diperlukan kesadaran dan kepedulian dari seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan. Selain itu, faktor lingkungan juga dikatakan penting dalam membentuk karakter pengguna jalan yang santun.

“Misalnya karakternya tempramental akan terbawa sampai ke jalan. Sehingga safety riding harus terus digalakannya. Namun tentu tidak cukup tanpa dibantu tokoh-tokoh dan peran serta masyarakat. Oleh karena itu satuan Lantas Ups Unit Laka dan Dikyasa menggandeng masyarakat, pengusaha yang peduli dengan lalu lintas untuk berbuat sesuatu demi kemanusiaan,” lanjut AKBP Heru Purnomo.

Dari kepedulian tersebut itu lah, Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi memasang ratusan spanduk dan banner di wilayah tertentu yang menjadi daerah rawan terjadi kecelakaan. Dengan pemasangan spanduk atau banner ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan. Selain itu, secara nggak langsung masyarakat juga terus diingatkan untuk selalu tertib berlalu lintas.

Kanit Laka Lantas Polrestro Bekasi Iptu P Marbun mengatakan 100 spanduk akan dipasang dititik tertentu di seluruh wilayah hukum Kabupaten Bekasi. “Minggu ini selesai kita pasang didaerahkan yang titik rawan kecelakaan.”

 

3 COMMENTS